Penampakan Motor Baru Suzuki di MotoGP 2019

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 4 Februari 2019 18:45
Penampakan Motor Baru Suzuki di MotoGP 2019
Produsen ini yakin motor dan pembalap barunya bisa menang dalam kompetisi ini.

Dream – Tim Suzuki Ecstar merilis motor balap yang akan digunakan untuk musim MotoGP2019, yaitu GSX-RR. Tim balap ini juga memperkenalkan dua pembalap barunya, Alex Rins dan Joan Mir.

Dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Suzuki Ecstar beserta dua pembalap anyar dan GSX-RR akan terbang ke Malaysia untuk tes pertama 2019. Tes itu menjadi debut pertama GSX-RR.

Technical Manager Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi, mengembangkan mesin dan sasis dengan spek baru untuk GSX-RR. Kawauchi juga membuat perbaikan dalam elektronik dan fairing.

“ Ini sejalan dengan filosofi Suzuki - yang bukan untuk menghancurkan dan membangun kembali dari ketiadaan, tetapi untuk terus tumbuh langkah demi langkah pada apa yang telah kita capai. Bagi kami berkendara adalah suatu keharusan, dan atas dasar itu kami telah mencoba untuk meningkatkan setiap sektor sepeda motor tanpa mengorbankan keseimbangan pada keseluruhan,” kata dia.

 Suzuki GSX-RR siap debut di MotoGP 2019.

Selain itu, Suzuki optimistis dengan dua pembalap anyarnya, Rins dan Mor. Alex Rins akan menjadi pembalap " berpengalaman" di tim, setelah berhasil meraih lima podium selama musim 2018. Dia akan memiliki target yang jelas untuk segera naik ke podium teratas.

Sedangkan, debutan Joan Mir telah membuktikan bahwa ia tidak gentar oleh pebalap kelas atas, dengan menunjukkan penampilan yang solid dalam tes November 2018 di Valencia dan Jerez.

Project Leader Suzuki Ecstar, Shinichi Sahara, mengatakan musim 2019 menjadi musim yang penting. Pihaknya optimistis Rins dan Mir bisa membawa angin baik untuk tim.

“ Kami memiliki tim yang baik dan solid. Kami berharap untuk musim 2019 yang positif,” kata Sahara.

1 dari 1 halaman

Mengapa Alex Rins dan Joan Mir?

Team Manager Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengatakan Alex Rins memiliki konsisten dan semangat muda. Brivio juga optimistis dengan keberadan Mir bisa melanjutkan tren positif bagi Suzuki.

“ Kami sangat percaya bahwa ia memiliki bakat yang hebat, dan sekarang adalah waktunya bagi tim untuk mengeluarkan semua potensinya dengan Suzuki GSX-RR,” kata Brivio.

Rins mengatakan tak sabar menjajal motor barunya. Pembalap asal Spanyol ini mengatakan memberikan umpan balik kepada tim Suzuki dan timnya melakukan perbaikan-perbaikan.

Pria itu optimistis motor balap GSX-RR bisa membantunya untuk menggenjot prestasi di MotoGP 2019.

“ Sekarang saatnya untuk mencari hadiah yang lebih besar, yaitu kemenangan,” kata dia.

 Alex Rins dan Joan Mir siap memperkuat Suzuki Ecstar untuk MotoGP 2019.

 

Tak mau kalah dengan seniornya, Mir juga ingin mencoba GSX-RR. Dia memerlukan waktu untuk berdaptasi dengan motor balap baru itu.

“ Ini akan menjadi satu paket lengkap, saya dan motornya, yang diharapkan akan berkembang selangkah demi selangkah. Saya tidak memiliki tekanan apa pun, tetapi yang pasti tujuan saya jelas adalah untuk mengakhiri musim ini dengan jarak posisi yang lebih kecil terhadap para pemenang jika dibandingkan dengan balapan pertama,” kata dia. (ism)

Beri Komentar
(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary