Penampakan Motor Baru Suzuki di MotoGP 2019

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 4 Februari 2019 18:45
Penampakan Motor Baru Suzuki di MotoGP 2019
Produsen ini yakin motor dan pembalap barunya bisa menang dalam kompetisi ini.

Dream – Tim Suzuki Ecstar merilis motor balap yang akan digunakan untuk musim MotoGP2019, yaitu GSX-RR. Tim balap ini juga memperkenalkan dua pembalap barunya, Alex Rins dan Joan Mir.

Dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Suzuki Ecstar beserta dua pembalap anyar dan GSX-RR akan terbang ke Malaysia untuk tes pertama 2019. Tes itu menjadi debut pertama GSX-RR.

Technical Manager Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi, mengembangkan mesin dan sasis dengan spek baru untuk GSX-RR. Kawauchi juga membuat perbaikan dalam elektronik dan fairing.

“ Ini sejalan dengan filosofi Suzuki - yang bukan untuk menghancurkan dan membangun kembali dari ketiadaan, tetapi untuk terus tumbuh langkah demi langkah pada apa yang telah kita capai. Bagi kami berkendara adalah suatu keharusan, dan atas dasar itu kami telah mencoba untuk meningkatkan setiap sektor sepeda motor tanpa mengorbankan keseimbangan pada keseluruhan,” kata dia.

 Suzuki GSX-RR siap debut di MotoGP 2019.

Selain itu, Suzuki optimistis dengan dua pembalap anyarnya, Rins dan Mor. Alex Rins akan menjadi pembalap " berpengalaman" di tim, setelah berhasil meraih lima podium selama musim 2018. Dia akan memiliki target yang jelas untuk segera naik ke podium teratas.

Sedangkan, debutan Joan Mir telah membuktikan bahwa ia tidak gentar oleh pebalap kelas atas, dengan menunjukkan penampilan yang solid dalam tes November 2018 di Valencia dan Jerez.

Project Leader Suzuki Ecstar, Shinichi Sahara, mengatakan musim 2019 menjadi musim yang penting. Pihaknya optimistis Rins dan Mir bisa membawa angin baik untuk tim.

“ Kami memiliki tim yang baik dan solid. Kami berharap untuk musim 2019 yang positif,” kata Sahara.

2 dari 2 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Kecelakaan Cipali, Kemenhub Usulkan Ruang Khusus Sopir Bus