Pengacara: Ahok Sedih

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Senin, 8 Januari 2018 15:20
Pengacara: Ahok Sedih
Ahok sedih karena gugatan cerai tersebut.

Dream - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dikabarkan sedih dengan keputusannya untuk menggugat cerai sang istri, Veronica Tan. Gugatan cerai sudah didaftarkan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jumat (5 Januari 2018).

" Kondisinya baik, tapi sedih ya sedih karena perceraian ini," kata Josefina Agatha Syukur, pengacara Ahok, di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin, 8 Januari 2018.

Seperti diketahui, saat ini Ahok sedang menjalani hukuman penjara karena penistaan agama di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Dalam gugatan cerainya, lanjut Josefinan, Ahok hanya mengajukan dua keinginan. Pertama soal perceraian dan keinginan Ahok untuk mendapatkan hak asuh anak. 

Hingg saat ini, panitera masih menjadwalkan persidangan cerai Ahok dan Veronica sambil menunggu keputusan majelis hakim. Penetapan jadwal diputuskan usai memeriksa berkas perkara perceraian yang diajukan Ahok.

" Biasanya hanya waktu seminggu setelah dia menerima penetapan," kata Humas PN Jakarta Utara, Jootje Sampelang.

(Sah)

1 dari 3 halaman

Dua Keinginan Ahok dalam Gugatan Cerai kepada Veronica Tan

Dream - Ahok punya dua keinginan dalam gugatan cerainya kepada Veronica Tan. Selain perceraian, pria bernama asli Basuki Tjahaja Purnama ini menginginkan hak asuh anaknya.

" Cuma dua saja, cerai dan hak asuh anak," kata kuasa hukum Ahok, Josefina Agatha Syukur, di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin 8 Januari 2018.

Ahok dan Veronica Tan© Istimewa

Ahok meminta bantuan Josefina untuk memperjuangkan hak asuh anak agar jatuh kepadanya. Dari pernikahannya dengan Veronica, mantan Gubernur DKI Jakarta itu memiliki tiga anak.

" Kalau yang pertama kan sudah besar. Bisa dia yang menentukan sendiri. Kalau yang ke dua dan ke tiga iya. Sudah pastilah namanya seorang bapak," ucap dia.

Postingan Foto Veronica Tan di Instagram Ahok Bikin Haru© MEN

Ahok mengajukan gugatan cerai ke pengadilan pada Jumat, 5 Januari 2018 sekitar pukul 14.30 WIB. Meski demikian, Josefina enggan membeberkan alasan kliennya itu mengajukan gugatan cerai.

" Secara kode etik, saya enggak boleh sampaikan karena ini ranah privat sekali," ucap Josefina.

2 dari 3 halaman

Unggahan Terakhir Ahok Soal Veronica Tan

Dream - Kabar perceraian mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Veronica Tan akhirnya terjawab. Josefina Agatha Syukur, pengacara Ahok, membenarkan kalau kliennya memang mengajukan gugatan cerai pada sang istri.

" Iya, kalau pak Ahok gugat cerai iya benar," kata Josefina kepada Dream, Senin 8 Januari 2018.

Padahal tepat 4 Desember 2017, satu hari sebelum gugatan cerai dilayangkan, Veronica berulang tahun ke-40. Sebuah foto Veronica yang berwajah sangat ayu pun diposting di akun 
Instagram Ahok tepat pada 4 Desember lalu.

Foto tersebut diposting oleh @timBTP. Dalam keterangannya tertulis " Selamat ulang tahun Ibu Veronica, tetaplah tegar dan selalu menginspirasi dalam kesederhanaan" .

Setelah mendengar kabar perceraian keduanya, para follower Ahok dan Veronica pun menyerbu foto tersebut dengan komentar penuh penyesalan. Mereka sebagian besar menyayangkan 
keputusan cerai pasangan ini.

Seperti akun @vendy yang berkomentar " God bless your family pak ahok bu vero. Whatever happens, keep strong . Dont let despair and misery destroy both of you. God will lead the way. 
Semoga tetap kuat" .

Ada juga akun @sikabulbul yang mendoakan Ahok dan Veronica. Ia menulis " Dear @veronicabtp and @basukibtp : there’s no other strongets power beside the unity of a family.. apapun yg masa depan akan sodorkan kepada kalian, TUHAN tidak akan memberikannya sampai melampaui kesanggupan kalian berdua" .

3 dari 3 halaman

Pengacara Ahok: Benar, Pak Ahok Gugat Cerai, Alasannya...

Dream - Beredarnya foto surat gugatan cerai Ahok pada Veronica Tan sejak semalam membuat geger warganet. Banyak yang tak percaya dan menganggap foto tersebut adalah hoax.

Namun salah atau kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Josefina Agatha Syukur membenarkan kabar kliennya telah mengajukan gugatan cerai.

" Iya, kalau pak Ahok gugat cerai iya benar," kata Josefina kepada Dream, Senin 8 Januari 2018.

Surat gugatan cerai Ahok pada Veronica Tan© Dream

Ia menjelaskan, gugatan tersebut didaftarkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada 5 Januari 2018 lalu. Meski demikian, Josefina tidak dapat menjelaskan surat gugatan cerai Ahok yang beredar itu benar atau tidak.

" Saya nggak bisa konfirmasi apapun soal surat yang beredar itu, karena kalau surat yang bener itu kan sudah ada nomornya di atas," ucap dia.

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More