Hukum Tukar Cincin Menurut Islam

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 9 Februari 2015 14:14
Hukum Tukar Cincin Menurut Islam
Sebagian besar menganggap prosesi tukar cincin merupakan hal yang biasa. Lantas bagaimana menurut Islam?

Dream - Bertukar cincin pernikahan bagi sebagian besar kalangan dianggap sebagai satu bagian dari keseluruhan rangkaian prosesi pernikahan. Banyak yang menganggap kebiasaan ini perlu dan harus dilakukan.

Kebiasaan bertukar cincin pun dimaknai beragam oleh masyarakat. Ada yang menilai tukar cincin merupakan lambang pengikat suami dan istri.

Bahkan, ada pula yang menganggap cincin pernikahan merupakan penghubung batin antara suami dan istri. Sampai-sampai ada yang menganggap jika cincin terlepas dari jari mereka, hubungan pernikahan yang sudah dibangun dapat bermasalah.

Praktik ini banyak dilakukan di masyarakat, termasuk juga mereka yang beragama Islam. Lantas, bagaimana sebenarnya hukum bertukar cincin pernikahan ini dalam Islam? Silakan klik di sini. (Ism) 

 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

 

Baca Juga: Sosmed Heboh `Bahasa Jawa Haram` Ratu Rania Hibur Istri Pilot Yordania yang Dibakar ISIS Prediksi Beda Awal Puasa dan Lebaran dalam 10 Tahun Mendatang Presiden Jatuh dari Tangga, Paspampres Panik Membongkar Geng Pengemis Tajir

 

 

 

Beri Komentar