Hikmah di Balik Berwudhu

Reporter : Ayik
Rabu, 22 April 2015 13:01
Hikmah di Balik Berwudhu
Air wudhu mampu membuat otot-otot yang tadinya tegang menjadi rileks.

Dream - Bagi umat Islam, wudhu merupakan sesuatu yang penting. Dan ternyata ada hikmah dan keutamaan selalu menjaga wudhu.

Bagaimana tidak, wudhu merupakan sesuatu yang dibutuhkan ketika kita akan memegang Alquran. Bahkan ketika kita ingin memanjatkan kesetiaan kita kepada Allah SWT, yang menjadi satu-satunya dzat paling baik dan paling murah hati, yang memegang kendali akan segala sesuatu yang terjadi pada bumi, galaksi, alam semesta, dan segala macam hal yang ada di dalamnya.

Air wudhu sendiri dipercaya mampu membersihkan hadats besar dan kecil, tapi apakah fungsi dari selalu dalam kondisi berwudhu?

Yang perlu kita ketahui mengenai wudhu, ternyata ada hikmah dan keutamaan selalu menjaga wudhu yang kita miliki, dan hal-hal tersebut adalah:

1. Wudhu yang terjaga mampu memasukkan seseorang ke surga seperti layaknya Bilal. Hal ini tercatat dalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Bukhari.

2. Ketika tiba di akhirat kelak, akan masuk dalam golongan Rasulullah SAW.

3. Air wudhu mampu membuat otot-otot yang tadinya tegang menjadi rileks. Beberapa dokter bahkan berkata bahwa percikan air ke wajah mampu menghilangkan kepenatan dan lelah.

Penasaran dengan penjelasannya?Yuk Baca di sini. (Ism) 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini! 

Beri Komentar