Jokowi: Nasihat Damai Para Ulama Sedang Dinanti Bangsa

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 1 November 2016 12:11
Jokowi: Nasihat Damai Para Ulama Sedang Dinanti Bangsa
Presiden Joko Widodo mengundang para ulama pengurus MUI, NU, dan Muhammadiyah ke Istana Negara. Dia mengharapkan nasihat penuh kedamaian dari para ulama.

Dream - Presiden Joko Widodo mengundang sejumlah ulama dari Majelis Ulama Indonesia, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, dan Pimpinan Pusat Muhammadiyah ke Istana Negara. Menurut Jokowi, nasihat para ulama sangat penting untuk menjaga perdamaian umat.

" Nasihat yang penuh kesejukan dan penuh kedamaian saya kira sekarang ini sedang dinanti-nanti dari para ulama oleh umat," ujar Jokowi saat bertemu para ulama di Istana Negara, Selasa, 1 November 2016.

Jokowi mengatakan, pertemuan ini merupakan salah satu bentuk harmonisasi hubungan antara ulama dengan umara yang harus dijalin. Dia berharap, para ulama bersikap tegas menjaga harmonisasi Islam dan ke-Indonesiaan.

" Kami berharap ulama berani mengambil sikap tegas bahwa antara Islam dan keindonesiaan bukan harus dipertentangkan, tetapi harus kita jaga bersama," ucap dia.

Jokowi sempat mengatakan pertemuannya sebagai Presiden dengan para ulama di Istana jarang terjadi. Dia lebih terbiasa bersilaturahim dan meminta nasihat kepada para ulama dengan mengunjungi kediaman atau pesantren.

" Ini yang harusnya saya sowan, mendatangi satu per satu, silaturahim ke pondok para ulama, kali ini saya mengundang untuk ke Istana," ucap Jokowi.

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More