Ketidakridhoan Allah pada Hamba yang Musyrik

Reporter : Ayik
Jumat, 5 Juni 2015 14:45
Ketidakridhoan Allah pada Hamba yang Musyrik
Ayat Allah Ta'ala memerintahkan untuk beribadah kepada Allah dan perintah untuk menjauhi perbuatan syirik.

Dream - Kita ketahui bahwa tujuan utama penciptaan kita di dunia ini adalah untuk beribadah kepada Allah Ta’ala semata. Dan sangat penting untuk diketahui bahwa ibadah yang kita lakukan akan menjadi sia-sia apabila tercampur dengan kemusyrikan.

Apabila suatu ibadah bercampur dengan kemusyrikan, maka ibadah kita tidak akan diterima. Oleh karena itu, barangsiapa yang beribadah kepada selain Allah Ta’ala -di samping juga beribadah kepada Allah Ta’ala- maka ibadahnya kepada Allah Ta’ala adalah ibadah yang batil.

Karena, suatu ibadah tidaklah bermanfaat bagi pelakunya kecuali jika disertai dengan keikhlasan dan tauhid.

Oleh karena itu, di dalam banyak ayat Allah Ta’ala mengumpulkan antara perintah untuk beribadah kepada Allah Ta’ala dan perintah untuk menjauhi perbuatan syirik.

Allah Ta’ala berfirman: " Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatupun. Dan berbuat baiklah kepada dua orang ibu-bapa, karib-kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga yang dekat dan tetangga yang jauh, dan teman sejawat, ibnu sabil dan hamba sahayamu. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong dan membangga-banggakan diri" , (QS. An-Nisa' ayat 36).

Ingin tahu penjelasannya lebih lanjut? Yuk selengkapnya Baca di sini 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Baca Juga: Faktor-faktor Penghalang Rezeki Deretan Istri yang Dijamin Masuk Surga Man Jadda Wajada, Kesungguhan Umat di Jalan Allah `Kekuatan` Media Sosial, Bocah Hilang Berhasil Ditemukan Hamba-hamba yang Dicintai Allah SWT

Beri Komentar