Patung Batu Berusia 4.500 Tahun Ditemukan di Gaza Palestina, Sosoknya Mengejutkan

Reporter : Okti Nur Alifia
Kamis, 28 April 2022 08:00
Patung Batu Berusia 4.500 Tahun Ditemukan di Gaza Palestina, Sosoknya Mengejutkan
Patung itu ditemukan pada "rute perdagangan darat penting dalam beberapa peradaban". Kini rute itu menjadi Jalur Gaza.

Dream - Pejabat Hamas mengumumkan penemuan mengejutkan pada Senin lalu. Sebuah patung batu berusia lebih dari 4.500 tahun yang menggambarkan wajah dewi kuno ditemukan di Jalur Gaza selatan.

Patung itu diukir dari batu kapur dengan panjang 22 sentimeter. Menurut Kementerian Pariwisata dan Benda Antik Hamas, patung dari tahun 2500 SM itu ditemukan oleh seorang petani yang bekerja di tanahnya di Khan Younis.

" Patung itu mewakili dewi Kanaan, Anat," kata Jamal Abu Reda, penanggung jawab barang antik di kementerian itu.

1 dari 3 halaman

Anat, salah satu dewa Kanaan yang paling terkenal. Dia merupakan dewi cinta dan perang.

Menurut Abu Reda, patung itu ditemukan pada " rute perdagangan darat penting dalam beberapa peradaban" . Kini rute itu menjadi Jalur Gaza.

Pada bulan Februari, para pekerja di sebuah lokasi konstruksi di Gaza utara menemukan 31 makam era Romawi yang berasal dari abad pertama Masehi.

2 dari 3 halaman

Pada bulan Januari, Hamas membuka kembali sisa-sisa gereja Bizantium abad ke lima setelah upaya restorasi selama bertahun-tahun yang didukung oleh donor asing.

Pada tahun 2017, Hamas menghancurkan sebagian besar pemukiman Kanaan yang langka untuk membuka jalan bagi pembangunan perumahan bagi karyawannya sendiri. (Sumber: Times of Israel)

3 dari 3 halaman

Beri Komentar