Pendaki Ekstrem Dunia Tewas Jatuh dari Ketinggian 914 Meter

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 19 Mei 2015 14:40
Pendaki Ekstrem Dunia Tewas Jatuh dari Ketinggian 914 Meter
Dean Potter mengalami kecelakaan saat sedang melakukan Base Jumping pada ketinggian 914,4 meter di Taman Nasional Yosemite, California, Amerika Serikat.

Dream - Pendaki yang juga atlet olahraga ekstrim dunia, Dean Potter, 43 tahun tewas di Taman Nasional Yosemite, California, Amerika Serikat. Dia terjatuh akibat kecelakaan saat mencoba melompat dan terbang menggunakan parasut.

Insiden ini terjadi pada Sabtu, 16 Mei 2015 lalu. Dalam insiden itu, Potter melompat bersama seorang rekannya, Graham Hunt, 29 tahun dari titik Taft Point dengan ketinggian 3.000 kaki, setara 914,4 meter.

Petugas Keamanan Taman Nasional Yosemite Scoot Gediman mengatakan tim SAR segera melakukan pencarian besar-besaran usai mendapat laporan terkait orang hilang. Gediman mengatakan tubuh keduanya tidak berhasil ditemukan hingga Minggu pagi.

Dalam pencarian ini, tim SAR dipandu petugas keamanan taman nasional. Mereka juga dibantu oleh Patroli Jalan Raya California menggunakan helikopter.

Tidak ada satupun orang yang melihat adanya parasut terkembang yang menyangkut di sekitar taman nasional.

Potter merupakan atlet profesional Base Jumping, yang juga pencipta gaya 'Freebase' perpaduan panjat tebing tanpa tali dan terjung payung. Base Jumping sendiri masih masuk kategori ilegal lantaran pelakunya biasa melompat dari titik-titik ekstrim seperti jembatan, gedung tinggi, atau puncak bukit.

(Ism, Sumber: theguardian.com)

Beri Komentar