Viral Rumah Kayu Abah Jajang di Cianjur dengan Pemandangan Indah Bagai di Negeri Dongeng, Pernah Ditawar Rp2,5 Miliar Namun Ditolak

Reporter : Dinda Permata Sari
Jumat, 31 Maret 2023 19:36
Viral Rumah Kayu Abah Jajang di Cianjur dengan Pemandangan Indah Bagai di Negeri Dongeng, Pernah Ditawar Rp2,5 Miliar Namun Ditolak
Selain pemandangan hijau, dari rumah ini juga terlihat air terjun Citambur yang indah.

Dream - Memiliki hunian yang nyaman merupakan impian setiap orang, apalagi jika di sekitarnya terdapat pemandangan indah dan udara sejuk. Seperti rumah Abah Jajang pada video yang diunggah akun Tiktok @xplorewithhardi.

Dalam videonya, Abah Jajang tinggal di sebuah rumah mungil yang berada di sekitar bukit dan air terjun tinggi nan indah. Rumah ini berlokasi di Citambur, Cianjur, Jawa Barat.

Meskipun bangunannya tidak besar, halaman di rumah Abah Jajang ini terlihat luas. Pemandangannya pun sangat terlihat indah, langsung menghadap air terjun.

Rumah mungil ini tidak dibangun dengan menggunakan tembok. Melainkan masih menggunakan kayu dan anyaman bambu sebagai dindingnya.

1 dari 4 halaman

Rumah Pemandangan Indah Bagai di Negeri Dongeng, Pernah Ditawar 2,5 Miliar Namun Ditolak Seorang Kakek Pemiliknya© tiktok.com/xplorewithhardi

Sementara konsep rumah panggung yang digunakan membuat rumah ini terkesan tradisional nan cantik. Terlebih dengan pemandangan hijau dan air terjun yang terlihat sangat indah dari rumahnya.

Karena keindahannya, banyak orang yang datang mengunjungi rumah Abah Jajang. Bahkan, sempat ada yang menawar rumahnya dengan harga yang cukup tinggi.

Ditawar dengan harga Rp2,5 miliar, Abah Jajang menolak untuk menjual rumahnya. Dalam video yang lain, ia menjelaskan alasannya.

2 dari 4 halaman

Rumah Pemandangan Indah Bagai di Negeri Dongeng, Pernah Ditawar 2,5 Miliar Namun Ditolak Seorang Kakek Pemiliknya© tiktok.com/xplorewithhardi

Selain karena rumah kelahirannya dan telah tinggal di sana selama 73 tahun, ia juga tak ingin menjual rumahnya karena tidak ingin kehilangan keluarga.

Sebab, rumahnya yang sering dikunjungi orang membuatnya merasa seperti punya banyak keluarga. Jika dijual, maka hal tersebut tidak dapat ia rasakan lagi.

Video ini kemudian viral di media sosial dan telah ditonton sebanyak lebih dari 8,5 juta kalo. Tak hanya itu, banyak warganet yang ikut berkomentar setelah melihat keindahan pemandangan rumah Abah Jajang di videonya.

3 dari 4 halaman

“ jangan mau dijual bah, 2 M itu sedikit untuk rumah dgn view seperti itu,” tulis akun @yantiefa di kolom komentar.

“ pertahankan bah tanah sama rumahnya yg asri ☺☺,” tulis akun @sofia di kolom komentar.

“ mgkn mau d buat tempat wisata sama yg beli,,mau d bikin villa, krna view nya keren bgt,” tulis akun @Yunita_Ceisya.

“ kenapa ga mau,,karna abah tau ini tentang alam yg ga bisa di perjual belikan,,” tulis akun @cecep s coo berkomentar.

“ Kalau aku jadi abah pun aku juga gak bakalan mau jual tu rumah pemandangannya yang mahal,” tulis akun @Siapa saya🧚‍♀️

4 dari 4 halaman
Beri Komentar