Terlihat Seperti Jerawat dari Luar, Tapi Saat Dipencet...

Reporter : Sandy Mahaputra
Kamis, 4 Agustus 2016 13:25
Terlihat Seperti Jerawat dari Luar, Tapi Saat Dipencet...
Astaga! banyak orang yang terkaget-kaget. Tak percaya ternyata isinya...

Dream - Apakah Anda pernah melihat lalat di rumah? Jika ya, maka Anda wajib waspada. Lalat ternyata memiliki banyak jenis dan sebagian bisa membahayakan.

Kisah di bawah ini menceritakan bagaimana lalat bisa membahayakan manusia.

Dari sekian banyak lalat, yang perlu kamu waspadai adalah lalat botfly. Lalat ini masuk dalam klasifikasi keluarga Oestridae. Semua spesiesnya hidup secara parasit di tubuh mamalia, termasuk manusia.

Biasanya, mereka bertelur pada hewan seperti anjing dan kuda. Setelah larva keluar dari telur, mereka akan tumbuh besar dengan menumpang hidup pada inang mereka.

Lalu bagaimana manusia bisa menjadi inang lalat botfly?

1 dari 3 halaman

Dikira Jerawat

Dream - Dalam beberapa kasus yang sangat langka, lalat ini bertelur pada manusia dan inilah yang terjadi dengan pria dalam video ini. Pada awalnya, ia berpikir telah disengat seekor lalat atau sesuatu sehingga timbul beberapa benjolan seperti jerawat di punggungnya.

Pria ini kemudian pergi ke dokter kulit untuk memeriksakan benjolan tersebut. Dari konsultasi ke dokter itulah dia akhirnya tahu tentang lalat botfly.

Melihat benjolan-benjolan tersebut dokter segera menyadari bahwa itu adalah sesuatu serius.

2 dari 3 halaman

Astaga Setelah Dicek...

Dream - Itu adalah larva lalat botfly yang telah menetas. Mereka harus menggunakan pinset untuk menarik larva lalat itu keluar. Awalnya terlihat kecil. Tapi begitu ditarik keluar, larva tersebut ukurannya lumayan besar.

Dalam video, pria itu dikatakan pernah ke Panama dan digigit nyamuk yang mengandung telur lalat botfly. Lalat jenis ini memang tidak secara langsung bertelur di kulit manusia.

Ia menumpangkan telurnya kepada nyamuk betina dan kemudian nyamuk tersebut akan secara tidak sengaja menyuntikkan telur-telur tersebut saat menggigit manusia.

3 dari 3 halaman

Lihat Videonya...

Dream - Ia menumpangkan telurnya kepada nyamuk betina dan kemudian nyamuk tersebut akan secara tidak sengaja menyuntikkan telur-telur tersebut saat menggigit manusia.

 

(Sumber: Wittyfeed.com)

Beri Komentar