Video Kambing Tersangkut di Kabel Listrik, Kok Bisa?

Reporter : Eko Huda S
Jumat, 1 April 2016 17:03
Video Kambing Tersangkut di Kabel Listrik, Kok Bisa?
Bagaimana tanduk kambing ini bisa sampai tersangkut di kabel listrik? Begini ceritanya....

Dream - Anda pernah melihat kambing terjerat tali atau terjepit bambu pembuat kandang? Itu sudah biasa. Banyak terjadi di mana-mana.

Bagaimana jika tanduk kambing nyangkut di kabel listrik? Ini yang langka, karena jarang terjadi. Tapi itu benar-benar terjadi di Sykourio, Yunani.

Beberapa hari yang lalu, seekor kambing tergantung di kabel listrik di jalanan. Kambing nahas itu cukup lama tergantung di atas.

Tentu Anda bertanya bagaimana kambing itu bisa tergantung, kabelnya saja tinggi. Kambing itu tak mungkin melompat setinggi itu, apalagi berjalan di atas kabel.

Memang membingungkan. Namun warga setempat menduga kambing itu naik ke pohon rindang yang berada di bawahnya saat mencari makan.

“ Sepertinya si kambing masuk ke pohon untuk makan beberapa daun dan lalu menempel pada kawat itu. Atau seseorang menempelkannya di sana, tapi itu tak mungkin,” Sandra Baxendell, sokter hewan yang ikut menyelamatkan kambing itu.

Dia menambahkan, “ Kambing dikenal suka memanjat pohon.” Jika di Indonesia, kita jarang melihat kambing yang memanjat pohon seperti dikisahkan Baxendell ini.

Orang-orang yang menyelamatkan kambing itu mulanya menggoyang-goyangkan ternak tersebut ke arah pohon. Namun gagal.

Percobaan ke dua, sekelompok pria mengikat tali ke kaki kambing itu, kemudian menariknya di sepanjang kabel, ke tempat yang aman.

Tak lama setelah ditarik, kambing berjenis Damaskus itu bisa loncat sendiri. Selamat.

“ Tanduknya cukup kuat, meskipun tak pernah dianjurkan untuk memegang kambing di tanduknya –karena mereka bisa patah,” ujar Baxendell.

(Ism, Sumber: www.radioaustralia.net.au)

1 dari 4 halaman

Teka-teki Makhluk Misterius di Pulau Kalimantan Terkuak

Dream - Video makhluk aneh di Sarawak, Malaysia, yang beredar di internet menggegerkan banyak orang. Banyak yang bertanya, apa gerangan makhluk aneh tersebut. Ternyata, makhluk itu adalah Sun Bear atau Beruang Madu yang tengah berkeliaran di perkebunan kelapa sawit di kawasan Bintangor-Sibu.

Beruang itu memang tampak berbeda dengan beruang biasanya. Tampak kurus, hingga garis-garis tulangnya terlihat. Bulu-bulu yang biasanya tumbuh lebat pun terlihat sangat jarang, sehingga beruang itu terlihat seperti makhluk aneh. Beruang itu juga terlihat kesulitan berjalan setelah dipukul oleh pekerja perkebunan.

Pendiri Bornean Sun Bear Conservation Center, Wong Siew Te, mengatakan, ada yang salah dengan beruang tersebut. " Beruang itu mungkin telah keracunan pestisida atau herbisida," kata Wong sebagaimana dikutip Dream dari The Star, Selasa 3 Februari 2015.

Jika dugaan itu benar, makhluk langka ini tengah dalam bahaya. Sebab, akumulasi bahan kimia itu bisa merenggut nyawanya. " Ini masalah kronis," tambah Wong. [Lihat VIDEO: Geger, Makhluk Misterius Muncul dari Perkebunan Sawit]

Kemungkinan lain, kata Wong, beruang itu mengidap penyakit yang disebabkan parasit. Sehingga bulu-bulunya menjadi rontok. " Di mana parasit seperti tungau dapat menyebabkan hewan kehilangan rambut mereka," tutur dia.

" Atau, kemungkinan ke tiga adalah penyakit yang belum ditemukan," tambah Wong. Dia meminta pihak berwenang melakukan investigasi menyeluruh di area di mana video itu diambil. (Ism)

2 dari 4 halaman

VIDEO: Geger, Makhluk "Gollum" Muncul di Perkebunan Sawit

Dream - Para pekerja Indonesia dikejutkan dengan penampakan makhluk misterius di tempat kerjanya perkebunan kelapa sawit di sepanjang Bintangor-Sibu, Sarawak, Malaysia, Jumat 30 Januari 2015.

" Kami terkejut. Tak satu pun dari kami pernah melihat hal seperti itu," kata seorang pekerja dilansir dikutip Dream.co.id dari laman Borneo Post, hari ini.

Menurut para pekerja, hewan itu merangkak dan memiliki cakar tajam. " Kami sempat pukul binatang itu hingga pingsan. Begitu sadar kami usir kembali ke hutan," katanya.

Sayangnya, mereka tidak memberitahu pihak berwenang tentang insiden itu. " Bisa jadi ini spesies beruang langka," ujar si pekerja.

Belum diketahui persis binatang apa, tapi salah satu dari pekerja berhasil merekam binatang aneh tersebut. Simak videonya! (Ism, Youtube) 

3 dari 4 halaman

2 Kamar Misterius Makam Firaun Tak Dibuka 3000 Tahun, Isinya..

Dream - Para ilmuwan mendapatkan temuan mengejutkan saat melakukan pemindaian di piramida yang menjadi makam Firaun Tutankhamun. Hasil pemindaian itu menunjukkan adanya dua ruangan yang tak tersentuh selama 3.000 tahun.

Menurut Menteri Kepurbakalaan Mesir, Mamdouh el-Damaty, ruangan misterius ini diduga berisi material logam ataupun organik.

Mamadouh menambahkan, ruangan misterius ini akan dipindai kembali pada akhir bulan ini. Sebab, para peneliti perlu mendapatkan gambaran yang lebih jelas lagi.

Penemuan ini setidaknya bisa menjadi petunjuk baru bagi masa-masa kuno di Mesir yang penuh “ gejolak”. Dan sejumlah peneliti berspekulasi ruangan itu menjadi makam Ratu Nefertiti, istri dari ayah Firaun Tutankhamun.

Sementara itu, Mamadouh juga memperkirakan bahwa ruangan tersebut merupakan makam anggota keluarga dari Firaun Tutankhamun. Meski demikian, dia tidak berspekulasi apakah ruangan itu makam dari Nefertiti.

4 dari 4 halaman

Begini Ruang Misterius Makam Firaun yang 3000 Tahun Tak Dibuka

Dream - Para peneliti yang memindai piramida tempat pemakaman Firaun Tutankhamun mendapat temuan mengejutkan. Mereka menduga ada dua ruang misterius yang tak pernah dibuka selama 3000 tahun.

Menurut Kementerian Kepurbakalaan Mesir, satu ruangan terletak di bagian timur piramida. Satu lagi terletak di bagian utara. Berdasar hasil pemindaian itu, ruangan-ruangan itu diduga berisi bahan metal dan organik.

Lantas, bagaimana gambaran dari dua ruang misterius itu? Kementerian Kepurbakalaan Mesir mengeluarkan sketsa. Berdasarkan sketsa tersebut, ruang-ruang itu bersebelahan dengan ruang penguburan Tutankhamun. Di sebelah utara dan timur.

© Facebook

Berikut sketsa yang dibuat oleh laman BBC:

© BBC

Menteri Kepurbakalaan Mesir, Mamdouh el-Damaty, mengaku yakin temuan itu adalah ruangan, namun entah berisi apa. Keyakinannya itu mencapai 90 persen.

”Tapi saya tidak pernah memulai langkah berikutnya sebelum 100 persen,” tutur El-Damaty, sebagaimana dikutip Dream dari BBC, Jumat 18 Maret 2016.

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More