Ikea Turut Manjakan Gamer Indonesia

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Senin, 18 Oktober 2021 12:35
Ikea Turut Manjakan Gamer Indonesia
Ikea dan ROG ingin memanjakan para gamer bermain game di rumah

Dream - Pesatnya perkembangan game membuat jumlah penggemarnya semakin banyak. Kini jumlah gamer di seluruh dunia meningkat hingga sekitar 2,5 miliar, berdasarkan data Evos E-sports tahun 2021.

Di Indonesia, berdasarkan data yang sama, jumlah gamer-nya mencapai 43 persen dari total 274,5 juta gamers di Asia Tenggara. Para gamer tanah air ini tidak segan-segan menghabiskan banyak uang untuk mendukung keperluannya dalam bermain game.

NewZoo melaporkan bahwa para gamer di Indonesia bisa menghabiskan US$1,1 miliar atau sekitar Rp15 triliun untuk kebutuhan gaming. Data inilah yang mendorong Ikea terjun ke dunia game untuk menciptakan produk gaming untuk para gamer. 

Youtube Ikea© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Bermain game menjadi salah satu hobi terpopuler di banyak negara termasuk Indonesia akhir-akhir ini. Ikea percaya bahwa banyak yang harus dilakukan agar pengalaman bermain game dapat lebih dinikmati oleh semua orang,” ujar Dyah Fitri Sally, Country Marketing Manager Ikea Indonesia, pada siaran Youtube Ikea Indonesia, Oktober 2021.

1 dari 2 halaman

Gandeng ROG

IKEA bekerjasama dengan real expert game, Republic of Gamers atau dikenal ROG. ROG adalah sub-brand ASUS dalam industri game dan merancang hardware untuk para gamer. Tentunya ini menjadi alasan Ikea menggandeng ROG yang memiliki pengetahuan mendalam tentang industri game.

Kris© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Kerja sama baru kami dengan IKEA akan memungkinkan ROG menemukan cara menarik untuk menyenangkan para gamer bermain di dalam rumah,” jelas Kris Huang, General Manager ASUS Gaming Gear and Accessory Business Unit.

Menggabungkan expert dari dua industri yang berbeda, kolaborasi ini bertujuan untuk memberikan pengalaman gaming aksesibel untuk semua orang dengan membuat produk yang fungsional, menarik, dan terjangkau.

“ Melihat kebutuhan akan furniture gaming semakin tinggi. Kami menghadirkan produk gaming yang terjangkau dan memiliki performa tinggi. Kami yakin lini furniture gaming kami dapat menjadi melengkapi kebutuhan para gamer di Indonesia,” tambah Dyah.

© Dream
2 dari 2 halaman

Produk untuk Para Gamer

Ikea© Doc: Ikea

Secara keseluruhan, jajaran produk game yang diluncurkan Ikea dan ROG ini mencakup lebih dari 30 produk. Mulai dari furnitur seperti meja dan kursi gaming, dan laci.

Juga ada aksesoris tambahan seperti mug holder, bungee mouse, dan bantal leher. Rangkaian produk baru ini menawarkan meja dan kursi gaming dengan kisaran harga yang berbeda untuk memenuhi kebutuhan kelompok yang berbeda.

Jon© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Kami ingin produk kami menawarkan ergonomi dan berfungsi sehingga para gamer dapat memiliki pengalaman bermain game yang lebih baik tanpa merasa lelah karena menggunakan produk yang tidak mendukung,” kata Jon Karlsson, Desainer IKEA pada kesempatan yang sama.

Rangkaian game baru yang dikembangkan oleh IKEA bekerja sama dengan Republic of Gamers (ROG) telah tersedia di seluruh toko IKEA Indonesia atau pun website mulai Oktober 2021.

 

Beri Komentar