Nokia 4.2: Banyak Fitur, Tapi Kameranya...

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 9 Juli 2019 11:47
Nokia 4.2: Banyak Fitur, Tapi Kameranya...
Nokia 4.2 dilengkapi Android One.

Dream - HMD Global melepas Nokia seri 4.2 pada Mei 2019. Nokia mengklaim, ponsel ini punya akses mudah pada penggunaan Google Assistant.

Nokia menyematkan tombol Google Assistant di sebelah kanan. Fungsi Google Assistant ini untuk mempermudah pengguna menemukan tema pencarian melalui perintah suara.

Setelah menekan tombol itu, pengguna dapat mengucap pencarian, makanan enak, jalur terdekat ke Bandung, dan putar lagu. Atau tinggal bilang Youtube, aplikasi berlogo tombol play itu akan segera terbuka.

Kecerdasan ini mungkin tak dapat dirasakan pengguna Android biasa. Nokia 4.2 menyematkan Android One murni dengan operasi Android 9 Pie.

Sistem operasi Android One dikenal bebas blotware dan punya fitur Adaptive Battery. Keunggulan inilah yang membuat Nokia percaya diri menempatkan baterai sebesar 3.300 Mah di ponsel ini.

Fitur penghemat baterai itu bukan sekadar jargon. Dream mengetes kemampuan baterai Nokia 4.2 dengan membiarkan ponsel ini tak mati selama 24 jam.

Dengan beberapa aplikasi penyedot baterai` yang tak terpasang, semisal diantaranya WhatsApp, Line, dan lain-lain, kemampuan ponsel ini menunjukkan kondisi yang lumayan mengesankan.

2 dari 6 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Tips Jitu Menyeimbangkan Karier dan Pendidikan Ala Tiffani Afifa