Ojek Online Baru `Bonceng` Meluncur, Apa Bedanya dari Gojek dan Grab?

Reporter : Syahid Latif
Minggu, 11 November 2018 16:15
Ojek Online Baru `Bonceng` Meluncur, Apa Bedanya dari Gojek dan Grab?
Ada beberapa fitur dan sistem pembayaran yang berbeda diusung Bonceng.

Dream - Gojek dan Grab bakal kedatangan pesaing baru. Sebuah aplikasi bari transportasi online telah diperkenalkan ke publik masyarakat dengan nama Bonceng.

Untuk memikat para penggunanya, Bonceng menyatakan aplikasinya berbeda dari layanannya transportasi online yang sudah ada. Salah satu unggulannya adalah membebaskan segala potongan atau pun beban biaya transaksi kepada driver.

Mengutip laman Liputan6.com, aplikasi yang dirilis Sabtu, 10 November 2018 ini hanya meminta syarat driver bisa menerima pesanan jasa yang masuk. Setiap transaksi yang diperoleh sepenuhnya akan masuk kantong driver.

Terkait tarif, Bonceng juga memiliki sistem biaya yang berbeda dari aplikasi lain. Tarif yang dikenakan bukan lagi per kilometer perjalanan, melainkan harga cluster berdasar radius jarak perjalanan yang dikelompokkan dalam beberapa harga yang bulat.

Tarif ditetapkan mulai dari Rp 5.000, Rp 10.000, Rp 15.000, Rp 20.000 dan seterusnya.

Perbedaan yang diberikan Bonceng dari aplikasi lain adalah konsumen dapat memesan layanan penjemputan sesuai dengan waktu yang diinginkan hingga tujuh hari ke depan.

Konsumen juga bisa memesan lebih awal sesuai jam yang diinginkan.

Untuk menjamin keselamatan penumpang dan driver, aplikasi ini juga menyediakan panic button dengan ikon lonceng pada saat perjalanan. Bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, konsumen tinggal menekan tombol tersebut dan langsung akan terkoneksi dengan kantor polisi, layanan ambulans, hingga kontak kerabat terdekat.

Disinggung soal nama aplikasinya, manajemen Bonceng mengklaim ingin membuat brand yang tidak terbebani dengan istilah kebarat-baratan dan dapat menunjukkan jati diri asli Indonesia. Warna dominan dari jaket dan helm pengemudi adalah warna merah dan putih.

Warna tersebut adalah warna kebesaran bendera Indonesia. Bonceng mulai merekrut driver pada 28 Oktober, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Dan Bonceng mulai mengenalkan diri pada 10 November bertepatan dengan Hari Pahlawan.

Mengutip data app store Google, aplikasi ini telah diunduh lebih dari 5000 kali dan mendapatkan rate 3,9. Tertulis nama Bonceng Indonesia sebagai pembuat dari aplikasi tersebut. 

Kita tunggu saja kiprah aplikasi transportasi online ini di Indonesia? (Sah)

(Sumber: Liputan6.com/Iskandar)

Beri Komentar
5 Kiat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Biar Nggak Gampang Sakit Bersama Tolak Angin