Reaksi Panik Warganet Saat Gempa Banten: IRT Kira Kucing Masuk Kasur, Pria Lagi Cukuran Lari Pakai Jubah Salon

Reporter : Alfi Salima Puteri
Jumat, 14 Januari 2022 16:48
Reaksi Panik Warganet Saat Gempa Banten: IRT Kira Kucing Masuk Kasur, Pria Lagi Cukuran Lari Pakai Jubah Salon
Beberapa warga awalnya tak menyangka jika getaran yang dirasakan berasal dari gempa bumi yang terjadi di Banten.

Dream - Gempa Banten dengan kekuatan magnitudo 6,7 membuat panik warga di ibukota, hingga Depok dan Bogor. Beberapa pegawai berhamburan keluar gedung perkantoran sesaat setelah gempa terasa.

Tanda pagar Gempa juga langsung menjadi topik paling diperbincangkan di Twitter. Beberapa netizen mengunggah pengalaman serta foto-foto kepanikan warga, terutama pekerja perkantoran di gedung tinggi, saat merasakan guncangan keras.

" Gempa terasa saat meeting di INews. Bismillah, semoga semua teman2 aman dan selamat, terutama yg berada di Banten," tulis Maman Suherman di akun Twitternya @maman1965.

 

1 dari 3 halaman

Pegawai Kantor Berhamburan

Sejumlah akun resmi pemerintah juga memperlihatkan suasa kepanikan pegawai yang keluar dari ruang kerjanya sesaat ketika gempa mulai terasa.

Salah satunya dialami para pegawai di Kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

" Gempa mengguncang Jakarta dan sekitarnya sore ini. Seluruh #SahabatPUPR di mana pun berada, semoga selalu selamat ya. Telapak tangan menyatuSegera lakukan evakuasi ke lokasi yang aman," tulis pengelola akun Twitter @KemenPU.

 

2 dari 3 halaman

Dikira Kucing Masuk Kasur

Tak hanya para pegawai perkantoran, getaran juga menyebabkan kepanikan beberapa warga yang sedang bersantai atau melakukan aktivitas di luar rumah.

Dewi Sagita Putri, seorang ibu rumah tangga di Tangerang yang sedang rebahan mengungkapkan sempat tak menyadari jika getaran gempa turut di rasakan di rumahnya. Dia mengira kucing peliharannya dikira sedang berusaha masuk ke bawah tempat tidur.

" Tadi juga lagi tiduran. Kirain si Bety (nama kucingnya,red) masuk ke kasur bawah," tulis Dewi dalam pesan WhatsApp.

 

3 dari 3 halaman

Sampai Lari Bawa Jubah Salon

Tak hanya ibu rumah tangga, seorang pemuda yang sedang mencukur rambut di salon juga sempat dibuat panik ketika merasakan gempa. Mengaku sedang dicukur, dia segera berlari keluar salon sambil tetap memakai jubah yang menutupi tubuhnya.

Dia menceritakan pengalamannya tersebut dengan memperlihatkan swafoto di depan meja rias salon diduga sebelum gempa dirasakan.

" Lagi cukur gempa ban**at gua cukur lgsg keluar pake jubahnya," tulis pemilik akun @haigentink di akun Twitter.

Beri Komentar