Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G, Tablet Rasa Laptop

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 29 Juli 2021 14:12
Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G, Tablet Rasa Laptop
Ada fitur-fitur menarik yang ditawarkan untuk penggunanya.

Dream – Samsung resmi menghadirkan perangkat tablet terbarunya ke Indonesia, yakni Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G. Sesuai dengan namanya, tablet terbaru ini memiliki konektivitas 5G yang mendukung produktivitas di masa pandemi, mulai dari belajar sampai mengejar deadline.

“ Adanya Samsung dex seperti laptop dan multitasking experience, membuat kamu dapat melakukan lebih dari satu aktivitas sekaligus,” ujar IT & Mobile Product Marketing Manager Samsung Elektronik, Elvira Dwi Anggraeni, Indonesia pada virtual media session, Rabu 28 Juli 2021.

Samsung memperkenalkan Galaxy Tab terbaru.© Dream.co.id/Angela Mihardja

Dari segi desain, Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G memiliki bodi yang identik dengan pendahulunya. Namun, spesifikasi yang dimiliki jauh berbeda dengan Galaxy Tab S7 dan S7 Plus. Tablet yang terbaru ini sangat ringan dan tipis, hanya 680 gram dan 6,3mm.

Varian warnanya didominasi dengan mystic, meliputi mystic black, mystic green, mystic green, mystic pink, dan mystic grey. Dengan layar sebesar 12,5 inch, membuat kamu puas menatap informasi dan hiburan melalui satu perangkat tablet.

Keunggulan lainnya yaitu teknologi pencahayaan canggih yang dapat menyesuaikan situasi dan kondisi dimana kamu berada. Sensitifitasnya yang cepat dan lembut, semakin didukung oleh RAM seluas 6GB + 128GB.

Kamu tidak perlu menge-charge tablet ini berkali-kali dalam sehari. Kapasitas baterainya mencapai 10.090 mAh.

Selain itu, S Pen sudah tersedia dalam box sehingga pembeli tidak perlu mengeluarkan kocek tambahan. S Pen dapat digunakan untuk menggambar maupun mencatat informasi penting di Samsung Notes. Tidak memerlukan proses pengisian daya karena sudah dilengkapi dengan menggunakan baterai.

1 dari 2 halaman

Responsif dan Bisa Multitasking

Banyak hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kreativitas, seperti menggambar di aplikasi Pen Up, mewarnai di aplikasi Clip Studio Paint, dan membuat konten estetik di aplikasi Canva. Bahkan, kaum rebahan yang hobi menonton drama korea juga dimanjakan dengan layarnya yang lebar.

“ Ukurannya pas, bisa zoom in zoom out dan undo. Pakai S Pen rasanya tidak beda jauh dengan menggambar manual di kertas,” ujar Senior Illustrator di industri kreatif Indonesia sekaligus penggagas anti hoaks, Arie Prasetyo..

Arie menjelaskan bahwa layar pada tablet dapat diputar ke segala arah, sehingga memudahkannya dalam membuat sketsa karena tidak perlu memutar tablet. Arie mengaku sangat merasakan manfaat yang diberikan, seperti menyetel lagu untuk menemaninya menggambar pun dapat dilakukan.

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G memiliki audio dolby yang membuatnya terdengar lebih jelas dan jernih. Terlebih, speaker-nya berada di bagian atas tablet sehingga tidak akan tertutup tangan ketika digenggam.

2 dari 2 halaman

Harga Rp9 Jutaan

Dengan sejumlah fitur yang canggih, Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G dibanderol dengan harga Rp9,5 juta saja. Kamu juga akan mendapatkan cashback Rp 2,9 juta jika membeli pada periode 23 Juli hingga 5 Agustus 2021.

Kamu akan mendapatkan banyak bonus seperti keyboard, Youtube premium selama 4 bulan, dan kuota XL 222GB.

(Laporan: Angela Irena Mihardja)

Beri Komentar