Biar Tak Bosan Saat Long Flight, Lakukan 4 Hal Ini

Reporter : Shania Suha Marwan
Kamis, 12 Januari 2023 08:47
Biar Tak Bosan Saat Long Flight, Lakukan 4 Hal Ini
Jika melakukan penerbangan jarak jauh di siang hari, biasanya akan sulit untuk tidur untuk membunuh waktu.

Dream - Liburan jadi momen yang ditunggu banyak orang, apalagi jika destinasinya berada jauh dari tempat tinggal. Penerbangan jarak jauh pun harus dilakukan.

Berada belasan jam di pesawat,  tentunya akan sangat membosankan. Rasa jenuh, bahkan sakit kepala bisa muncul karena hanya bisa duduk.  

Ketahui beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk atasi rasa bosan di pesawat. Ide-ide beriku mungkin bisa membantu.

Nonton Film/ Series

Aktivitas yang paling direkomendasikan adalah menonton film. Kamu bisa menghabiskan waktu kamu berada di pesawat dengan menonton film yang sejak lama ingin kamu tonton. 

Kamu bisa mencari film yang disediakan di pesawat, atau pun menyiapkan film sebelum naik pesawat. Unduh beberapa film/ series yang ingin kamu tonton baik di laptop ataupun tablet, dan menyaksikannya di udara. 

Biar Tak Bosan Saat Long Flight, Lakukan 4 Hal Ini© Ilustrasi/Shutterstock

1 dari 8 halaman

Menggunakan Wi-fi

Saat ini beberapa armada pesawat menyediakan layanan wifi yang bisa digunakan penumpang selama di perjalanan. Dengan terhubung internet kamu bisa melakukan banyak aktivitas, seperti main media sosial ataupun berkomunikasi dengan teman walaupun dalam perjalanan. 

Mendengarkan Podcast 
Sebelum naik pesawat, kamu bisa menyiapkan beberapa podcast yang sudah didownload dan bisa didengarkan selama perjalanan berlangsung. Kamu bisa memilih konten podcast yang kamu sukai dan mendengarkannya untuk lawan rasa bosan. 

© Ilustrasi/Shutterstock

2 dari 8 halaman

Melihat/ Mengedit Foto

Kamu bisa melihat album foto yang ada di handphone kamu dan menjelajahinya selama kamu berada di penerbangan. 

Mulai dari flashback momen yang ada di foto tersebut, ataupun sekedar backup foto-foto ke laptop bisa kamu lakukan. Bisa juga mengeditnya agar hasil foto makin keren. 

Sumber: Halal Trip

 

 

 

3 dari 8 halaman

5 Destinasi Liburan Mewah dengan Budget Terbatas

Dream - Salah satu kendala yang banyak dihadapi para traveler saat tengah traveling ke destinasi tujuan adalah budget yang pas-pasan. Pertanyaan apakah budget aman hingga hari terakhir masa liburan selalu menggelayuti para traveler ketika ingin menikmati semua pengalaman di kota atau negara impian. 

Mengelola budget agar liburan tak berantakan memang meski dipertimbangkan masak-masak. Tak hanya saat keluar negeri, pengalaman serupa juga bisa kamu alami ketika plesir di dalam negeri saja.

Tapi percayakah kamu jika ada destinasi luar negeri yang dapat kamu singgahi dengan budget minimalis? Jangan dulu berpikir negatif jika kota yang dituju hanya berasal dari negara kecil. Banyak kota modern sampai negara dengan aneka wisata dan sejarah yang menakjubkan bisa didatangi dengan anggaran pas-pasan.

Kuncinya adalah menekan biaya liburan mulai dari transportasi dan akomodasi. Kamu bisa mengalokasikan budget ke beberapa bagian perjalanan agar sensasi liburan makin maksimal dan menyenangkan.

Bahkan nggak jarang keputusan melakukan 'travel on a budget' ini bisa membawa kamu menikmati liburan mewah.

Berikut beberapa destinasi yang dapat kamu jadikan tujuan 'luxury holidays on a budget'.

4 dari 8 halaman

Astana, Kazakhstan

Kazakhstan merupakan tujuan wisata yang pas untuk kamu jika ingin merasakan liburan mewah tanpa mengeluarkan budget besar. Kamu bisa menjelajahi cagar alam dan salah satu danau terbesar di dunia sambil mendaki melintasi puncak yang tertutup salju dan lembah subur Tian Shan.

Kamu juga bisa jalan-jalan di tengah Ibukota saat ini, yaitu Astana, atau berjalan-jalan di Ibukota sebelumnya, yaitu Almaty. Dua-duanya bisa kamu kunjungi untuk menikmati keindahan kota, Sahabat Dream.

Ilustrasi© Shutterstock

5 dari 8 halaman

Bali, Indonesia

Ramai jadi incaran turis mancanegara, Bali memiliki keindahan alam pulau yang mempesona mulai dari pantai, lingkungan puncak gunung berapi, sawah terasering zamrud, hingga air terjun yang menakjubkan. Harga penginapan mewah di Bali masih sesuai kantong, lho!

Ilustrasi© Shutterstock

Di Bali, tak sedikit kafe-kafe Instagramable di kota pesisir Kuta yang bisa kamu telusuri. Jangan sampai ketinggalan untuk melakukan kegiatan seru seperti berselancar atau berjalan-jalan melintasi perkebunan pisang di Bali utara untuk melihat Air Terjun Banyu Wana Amertha.

6 dari 8 halaman

Istanbul, Turki

Distrik Sultanahmet adalah tempat bagi beberapa atraksi paling terkenal di Istanbul. Selain itu, Masjid Hagia Sophia, Masjid Biru, Istana Topkapi, dan Grand Bazaar sering kali berada di urutan teratas daftar yang ingin dikunjungi para wisatawan.

Ilustrasi© Shutterstock

Penting mendatangi Istanbul untuk mengekplorasi sejarah negaranya, seperti melihat reruntuhan Bizantium yang bersejarah, menara yang menjulang tinggi, dan kios pasar yang terbentang di dua benua saat melintasi Selat Bosphorus.

Jika ke sini, Sahabat Dream jangan lupa untuk berkunjung ke Grand Bazaar yang menempati seluruh sektor kota. Sebab, lebih dari 4.000 toko yang mencakup total 30.700 m2, pasar tertutup ini adalah salah satu yang terbesar di dunia. Di sini, kamu bisa membeli karpet tenun warna-warni, lampu meja kaca mozaik, dan barang-barang keramik yang dilukis tangan.

Jangan lupa untuk menego harga perabot rumah tangga ini dengan seluruh kemampuan kamu.

7 dari 8 halaman

Chiang Mai, Thailand

Pecinta sejarah, di sini adalah tempatnya. Chiang Mai merupakan kota di Thailand utara terkenal dengan beberapa kuil Buddha yang spektakuler dan menjadi bukti warisan Buddha Chiang Mai.

Di sini, kamu bisa lakukan perjalanan ke Wat Phra Singh, kuil abad ke-14 yang merupakan bangunan bergaya Lanna dengan atap melengkung khas dan kayu yang megah. Kamu juga harus mengunjungi Wat Doi Suthep, sebuah kuil yang konon berisi pecahan tulang bahu Sang Buddha.

Chiang Mai adalah tujuan wisata yang populer karena daya tarik kuno dan suasananya yang tenang. Chiang Mai juga tak kalah menarik dengan adanya hutan indah, air terjun yang menenangkan, dan kecantikan sawah yang mampu manjakan mata.

Ilustrasi© Shutterstock

8 dari 8 halaman

Puerto Rico

Puerto Rico merupakan Ibu kota San Juan yang bersejarah dan penuh warna, pantai-pantai selancar di Rincon dan hutan hujan zamrud El Yunque dapat kamu jadikan destinasi wisata.

Tempat ini adalah pilihan tempat liburan dengan biaya hidup lebih murah dengan kawasan pantai yang lebih mahal seperti Kepulauan Virgin atau St. Barths.

Ilustrasi© Shutterstock

Selama beberapa tahun terakhir, San Juan diketahui telah menyulap kawasan wisata kuliner untuk memanjakan lidah dan perut wisatawan dengan membangun restoran-restoran tepi pantai kelas atas.

Sumber: Halal Trip, Laporan: Rena Safira

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More