9 Wadah Nyeleneh yang Dipakai Isi Bensin di SPBU, Cuma Ada di Indonesia!

Reporter : Idho Rahaldi
Rabu, 5 Februari 2020 09:48
9 Wadah Nyeleneh yang Dipakai Isi Bensin di SPBU, Cuma Ada di Indonesia!
Emang deh warga +62...

Dream - Saat mengunjungi SPBU untuk mengisi bahan bakar, tentunya kalian pernah melihat beberapa macam peringatan dan larangan yang tak boleh dilakukan. Mulai dilarang merokok, bermain ponsel, hingga mengisi BBM dalam jeriken.

Namun, pemakaian jeriken sebagai wadah tidak berlaku untuk semua jenis bahan bakar. Ada jenis bahan bakar yang diperbolehkan diisikan ke jeriken, tapi tetap ada syaratnya.

Jeriken sebenarnya tidak diperbolehkan dipakai sebagai wadah BBM jenis premium. Sebab, jeriken terbuat dari plastik yang mengandung listrik statis, sehingga dikhawatirkan bisa terbakar.

Terlepas dari semua aturan itu, bila kita sering mengisi bahan bakar di SPBU, pasti akan melihat beragam wadah yang dibawa untuk menampung alias wadah. Macam-macam, bahkan ada yang nyeleneh dan membuat geleng kepala.

Seperti yang tampak dari beberapa foto berikut ini. Yang jelas semua hanya ada di Indonesia. Negeri +62. Penasaran kan seperti apa? Berikut ini foto-foto wadah nyeleneh yang dipakai mengisi BBM, sebagaimana dikutip dari berbagai sumber.

1 dari 4 halaman

Kurang Kreatif Apalagi Coba

1. Enggak cuma rengginang, ternyata kaleng biskuit ini juga bisa diisi bensin.

 Bensin© dream.co.id

2. Maksudnya gimana sih ini?

 Bensin© dream.co.id

3. Kurang kreatif apa coba?

 Bensin© dream.co.id

4. Enggak ada tangki, botol aqua pun jadi

 Bensin© dream.co.id

2 dari 4 halaman

Borong Pak

5. Ada yang mau borong nih

 Bensin© dream.co.id

6. Awas ketahuan istri pak, nanti dipakai buat teh lagi.

 Bensin© dream.co.id

7. Astaga alat pembasmi hama, entah mau komen apalagi...

 Bensin© dream.co.id

8. Wadah buat dagang bakpao loh itu!

 BEnsin© dream.co.id

9. Motornya kemana BTW?

 Bensin© dream.co.id

3 dari 4 halaman

Keluarga Kompak, Guncang Mobil Biar Tangki BBM Maksimal Terisi

Dream - Liburan bersama seluruh anggota keluarga tentu jadi pengalaman menyenangkan. Terutama jika liburan dengan naik mobil pribadi.

Selain bisa " membunuh" kebosanan selama perjalanan, liburan bersama keluarga juga menguntungkan. Jika ada masalah di perjalanan, semua anggota keluarga bisa dimintai bantuan.

Itulah yang terlihat pada video viral yang dibagikan akun Facebook HelloSia Singapore yang dilansir dari World of Buzz berikut ini.

Dalam video terlihat satu keluarga terdiri tiga orang dewasa dan seorang anak-anak yang kompak. Mereka bahu membahu mengguncang mobil di sebuah SPBU.

Dua orang dewasa dan satu anak itu menggoyang-goyangkan mobil. Sementara salah satu dari mereka mengisi bensin. Dengan mengguncang mobil, mereka berpikir tangki bensin bisa terisi secara maksimal.

Tidak ada keterangan lengkap terkait postingan itu. Tetapi netizen menyebut video berdurasi 18 detik ini diambil di sebuah SPBU di Johor Bahru, Malaysia.

Benarkah mengguncang atau memiringkan mobil atau motor dapat mengisi tangki BBM secara maksimal? Jawabannya adalah tidak.

Memompa BBM ke dalam tangki menciptakan buih dan uap. Mengguncang atau memiringkan mobil dan motor tidak akan membuat BBMmenyebar lebih cepat.

Justru dengan menunggu buih hilang, BBM bisa mengisi ruang penyimpanan secara maksimal.

Meski begitu, kekompakan keluarga ini patut diacungi jempol. Bukan begitu, Sahabat Dream?

4 dari 4 halaman

Lihat Videonya

Kekompakan keluarga ini patut dipuji. Mereka mengguncang mobil saat mengisi bensin. Harapanya, tangki bensin bisa terisi secara maksimal. Padahal mengguncangkan mobil agar bensin terisi secara maksimal hanyalah pekerjaan sia-sia.

Beri Komentar
Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak