Anggota Brimob Tewas Ditikam di Mako Brimob

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Jumat, 11 Mei 2018 16:18
Anggota Brimob Tewas Ditikam di Mako Brimob
Prencje yang berniat mengamankan, justru mendapatkan tikaman dari pelaku.

Dream - Selang sehari kasus kerusuhan antara napi teroris dengan polisi di Mako Brimob, Kelapa Dua Depok, Jawa Barat, kembali terjadi peristiwa di lokasi serupa. 
 
Anggota Satuan Intel Brimob Polri, Bripka Marhum Prencje tewas ditikam seseorang pria bernama Tendi Sumarni saat sedang berjaga di Mako Brimob. Peristiwa terjadi Kamis, 10 Mei 2018 sekitar pukul 23.45 WIB.

" Sekitar pukul 23.00 WIB, korban (Prencje) keluar mako Brimob dengan tujuan pengamanan di depan RS Bhayangkara. Sesampainya di depan RS. Bhayangkara Brimob Kelapa Dua, korban melihat seseorang yang mencurigakan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Jumat, 11 Mei 2018.

Melihat gerak-gerik Tendi yang mencurigakan, Prencje bertanya tujuan pelaku. " Korban langsung menghubungi Briptu Mato dan Briptu Gruisce teman Intelmob lainnya," ucap dia.

Setelah rekan korban datang, Tendi kemudian diamankan ke kantor Satuan Intel Korps Brimob. Ketika berada di parkiran kantor Satuan Intel, Tendi menusuk korban.

" Mendengar adanya teriakan dari korban minta tolong, Briptu Mato dan Briptu Grusce yang bersama korban, langsung mengeluarkan senjata dan menembaki pelaku dan mengenai dada sebelah kanan hingga terjatuh dan meninggal ditempat," kata Argo.

Setelah itu, Prencje yang terjatuh dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara. Tetapi, nyawa korban tak dapat diselamatkan.

Pada Jumat dini hari, jasad korban dan pelaku kemudian dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk diautopsi.

Berdasarkan identitas yang didapat polisi, Tendi berasal dari Desa Buniara, Tanjung Siang, Jawa Barat, lahir pada 24 Desember 1995. (ism) 
 

Beri Komentar