Hanya Segelintir Orang yang Tahu Perbedaan Dua Foto Ini

Reporter : Sugiono
Rabu, 4 Juli 2018 12:20
Hanya Segelintir Orang yang Tahu Perbedaan Dua Foto Ini
Secara psikologis, manusia sebenarnya tidak pandai dalam mendeteksi perubahan di sekitarnya.

Dream - Manusia dianugerahi mata untuk melihat. Namun, tidak semuanya memiliki sifat jeli dan teliti.

Secara psikologis, manusia sebenarnya tidak pandai dalam mendeteksi perubahan di sekitarnya. Itu semua karena manusia mengalami apa yang disebut dengan buta perubahan.

Ketika berada dalam situasi tertentu dan ada banyak hal yang terjadi di sekitarnya, manusia cenderung tidak bisa memproses semua informasi yang ada.

Karena semua informasi diproses dengan cara yang sama, maka manusia kadang-kadang melewatkan sesuatu yang nantinya dianggap sangat mengejutkan.

Hal itu bisa dibuktikan dengan tantangan yang diberikan oleh Lenstore UK untuk mencari perbedaan dari dua buah foto.

Tanpa menggulung layar, perhatikan bagian atas dari foto di bawah ini untuk beberapa detik. Setelah itu cobalah untuk melihat foto ke dua ini selama beberapa saat.

 Foto Pemandangan Pertama

Kedua gambar ini digunakan oleh Lenstore UK untuk menguji seberapa cepat seseorang mengenali perbedaan dari sebuah keadaan di hadapannya.

 Foto Pemandangan Kedua

Bisakah Sahabat Dream melihat perbedaan dari kedua foto di atas? Pasti kalian akan bingung sesaat karena tidak bisa mengenali perbedaannya secara langsung.

Perlu beberapa kali memproses informasi yang ada di depan mata untuk bisa melihat perbedaannya. Jika diperhatikan, pada foto ke dua, orang-orang yang berjemur di pantai di area kanan telah dihilangkan.

(Sumber: Mirror.co.uk)

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie