Kaget Bayar Tarif Tol 5 Kali Lipat, Ternyata Kartunya Salah

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 31 Januari 2018 10:15
Kaget Bayar Tarif Tol 5 Kali Lipat, Ternyata Kartunya Salah
Tarif tol yang dibayar biasanya sebesar Rp6 ribu.

Dream – Membayar tol dengan kartu elektronik memang memudahkan meski terkadang juga bisa buat ribet. Masalah muncul jika kamu jarang melihat saldo namun terlanjur masuk tol. Alhasil, harus meminjam pengendara di belakang dan menggantinya. 

Namun masalah itu masih ringan. Apa jadinya jika kamu membayar tarif tol namun biaya yang dikenakan ternyata 5 kali lebih mahal dari yang dibayarkan?

Pengalaman inilah yang terjadi pada seorang pengendara sepeda motor yang melewati jalur cepat South Klang Valley Expressway (SKVE), Malaysia. Dia terkejut melihat tarif tol yang dibayar.

Biasanya, si pengendari membayar tol di jalan ini sebesar 2,7 ringgit (Rp6.883). Tapi kala ini, saldo di kartunya terpotong sampai 4 kali lipat atau sekitar 8,9 ringgit (Rp30.629), atau lima kali lipat jika dirupiahkan.

Dilansir dari World of Buzz, Rabu 31 Januari 2018, pengendara motor yang bernama Thilagavathy terperanjat ketika melihat tarif tol yang dibayar “ membengkak” ketika hendak pergi ke Telok Panglima Garang, Selangor, ke Saujana Putra.

“ Saya terkejut melihat ada tambahan 6,2 ringgit (Rp21.337) yang dipotong dari kartu Touch ‘N Go Card,” kata Thilagavaty.

Dia kesal ketika bertanya kepada petugas tol, tetapi petugas yang bersangkutan tidak bisa memberi tahu alasannya.

“ Petugas tidak bisa menjelaskan alasan ada biaya dan saya puyeng mengapa saya diberikan ekstra biaya,” kata Thilagavaty.

 

2 dari 2 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya