Cerita Sebenarnya Wanita Sholat di Tengah Jalan Dijaga Tentara

Reporter : Idho Rahaldi
Selasa, 24 Juli 2018 07:41
Cerita Sebenarnya Wanita Sholat di Tengah Jalan Dijaga Tentara
Terlihat juga sesosok tentara yang berdiri di belakang ibu itu, sang tentara tampak...

Dream - Kembali viral video seseorang yang sholat di tengah jalan. Namun kali ini bukan lelaki, melainkan seorang wanita.

Dalam beberapa video yang tersebar di media sosial, terlihat ibu-ibu dengan mukena putih melakukan rukuk dan sujud sebagaimana gerakan sholat tepat di tengah jalan.

Terlihat juga sesosok tentara yang berdiri di belakang ibu itu. Sang tentara tampak menjaga dengan mengatur dan mengarahkan kendaraan yang melintas.

Peristiwa itu dikabarkan terjadi di Simpang Empat Gragalan, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Kejadian ini sontak memantik beragam reaksi dari pengguna internet. Menurut keterangan dalam video yang diposting ke facebook oleh akun Video Viral Indonesia, wanita bersangkutan diduga mengalami depresi.

Kasus seseorang yang shalat di tengah jalan bukan yang pertama terjadi.  Sebelumnya, seorang pria dengan gamis berwarna cokelat melakukan gerakan sholat di jalanan seberang Masjid Jami' Ar-Rahman, Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara.

Berikut videonya

 (ism, Facebook.com/Video Viral Indonesia)

1 dari 2 halaman

Geger Pria `Sholat` di Tengah Jalan Raya

Dream - Aksi seorang pria dengan gamis berwarna cokelat melakukan gerakan sholat di jalanan menuai reaksi dari warganet. Pria bergamis cokelat itu sholat di seberang MasjidJami' Ar-Rahman, Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara.

Pria bergamis cokelat itu berdiri menghadap Jalan Perintis Kemerdekaan arah Kampung Pulo Kecil, Jakarta Utara.

  Seorang pria melakukan gerakan sholat di tengah jalan© Facebook

Aksi unik itu diunggah Facebok Elly Dinada Cynknyaamuh. Dalam video yang diunggahkan, tampak warga sekitar melihat aksi sang pria bergamis cokelat itu.

" Astagfirullah. Di Jakarta juga ada ya orang yang nyalinya tinggi, pria tersebut sholat Ashar di tengah jalan raya," tulis Elly, diakses Dream, Senin, 21 Mei 2018.

Dalam video itu sang pria juga membuat beberapa kendaraan terhenti. Sementara itu, dua pria yang diduga pengurus masjid mendatangi pria itu.

2 dari 2 halaman

Misteri Makam Keramat Purwokerto yang Berada di Tengah Jalan

Dream – Biasanya makam terletak di kompleks pemakaman. Namun, tidak untuk makam yang satu ini.

Di Purwokerto, Jawa Tengah, ada sebuah makam yang berdiri tegak di tengah jalan. Tak ada satu pun yang berani memindahkan makam itu.

Konon, makam itu punya banyak misteri yang membuat banyak orang sukar mendekat.

Dilansir dari Boombastis, Sabtu 20 Januari 2018, ada lima fakta yang dimiliki oleh makam yang ada di tengah jalan.

Berdiri Tegak Lebih dari 50 Tahun

Berdasarkan informasi dari para warga, tak ada yang mengetahui makam itu terbentuk. Seorang Ketua RT di Sokanegara, Purwokerto, Karto Suwito, makam ini sudah ada sejak dulu.

Namun, posisinya berada di pinggir jalan. Seiring dengan pelebaran jalan, makan itu semakin bergeser ke tengah jalan hingga sekarang.

Petugas PDAM Pingsan Ketika Hendak Membongkar Makam

Dikabarkan seorang petugas PDAM yang sedang memperbaiki saluran air, mencoba membongkar makam itu. Akan tetapi, dia jatuh pingsan seketika. Sejak saat itu, banyak warga sepakat untuk tidak membongkar dan tidak memindahkan makam itu.

 

Beri Komentar