Viral! Pria Pirang Setir Mobil Pakai Kaki

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 20 Desember 2018 13:10
Viral! Pria Pirang Setir Mobil Pakai Kaki
Pria itu mengemudi tidak dengan tangan, tetapi kaki kirinya.

Dream - Video pria berambut panjang berwarna pirang sedang viral dan membuat heboh media sosial. Video itu memperlihatkan dia sedang mengemudi mobil dengan cara tak biasa.

Terlihat seorang merekam aksi pria pirang itu dari kursi belakang. Gaya berkendara pria itu tidak lazim dan justru berbahaya. Dia mengendalikan setir mobil dengan kaki kirinya.

Kaki kanannya menginjak pedal gas, sementara kedua tangannya bebas bergerak. Mobil yang dikendarai melaju di jalanan ramai.

Mengomentari video itu, founder Safety & Defence Consultant Indonesia (SDCI), Sony Susmana, menilai perbuatan pria itu sebagai sikap arogan. Menurut dia, pria dalam video tidak peduli dengan keselamatan orang lain.

" Kemudi atau setir diciptakan untuk memudahkan penggunanya dalam mengontrol kendaraan. Tuhan menciptakan manusia sempurna untuk dipergunakan secara bijak," ujar Sony, dikutip dari Liputan6.com.

Sony mengingatkan mengemudi memiliki tujuan yaitu membawa penumpang dengan selama sampai tujuan. Demikian pula jika mengemudi sendirian, faktor keamanan harus tetap jadi yang utama.

" Jadi, mengemudi harus dengan akal sehat, menggunakan hati nurani, bijaksana dalam bersikap," kata Sony.

Sumber: Liputan6.com/Arief Aszhari

2 dari 4 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
DEBAT CAPRES: Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan, Investasi, serta Industri Sesi 2