12 Tahun Menabung Receh Demi Kado Kulkas Ultah Ibu

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 16 Oktober 2019 18:02
12 Tahun Menabung Receh Demi Kado Kulkas Ultah Ibu
Ram Singh membawa sekarung recehan ke toko elektronik untuk beli kulkas.

Dream - Ulang tahun selalu jadi momen yang disambut penuh kebahagiaan. Apalagi jika yang berulang tahun adalah ibu kita sendiri.

Mungkin banyak orang berpikir akan memberikan kado terbagus untuk ibu mereka. Bisa jadi berupa perhiasan emas, bunga, atau makan malam mewah.

Demikian pula yang dilakukan Ram Singh, pemuda 17 tahun asal Jodhpur, India. Dia berjuang keras menyisihkan uang recehan untuk ditabung demi bisa memberikan kado terindah untuk ibunya.

Dikutip dari World of Buzz, bukan barang mewah yang dibeli namun satu unit kulkas. Meski begitu, kisah di balik kado itulah yang justru mewah karena harus menabung selama 12 tahun lamanya.

Kulkas tersebut rupanya sangat dibutuhkan ibunya. Sebab, kulkas lama mereka sudah rusak.

 

 

1 dari 5 halaman

Sekarung Recehan, Ternyata Masih Kurang

Beberapa hari sebelum ibunya ulang tahun, Ram melihat iklan barang-barang elektronik di surat kabar. Dia lalu memutuskan untuk datang ke toko yang memasang iklan tersebut.

Yang lebih mengejutkan, Ram datang ke toko dengan membawa karung berisi uang koin seberat 35 Kilogram, hasil tabungannya selama bertahun-tahun. Setelah dihitung, jumlah uang recehan itu mencapai 13.500 rupee, setara Rp2,7 juta.

 Recehan

Sayangnya, uang itu ternyata belum cukup. Kurang 2.000 rupee lagi, setara Rp400 ribu, jika ingin membawa pulang kulkas tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Bikin Pemilik Toko Terharu

Beruntung, pemilik toko yang kagum dengan semangat Ram memberikan potongan harga. Jadi, Ram bisa membawa pulang kulkas yang diinginkannya untuk hadiah sang ibu.

" Saya tabung recehan ini di dalam celengan tanah di rumah. Saya membagi recehan ini menjadi empat paket lalu menaruhnya di dalam sak," kata Ram.

Ram menghabiskan waktu 4 jam lamanya untuk menghitung tabungannya. Tetapi, pemilik toko hanya menerima recehan 5 rupee, setara Rp1.000, dan 10 rupee, setara Rp2.000 dan sisanya dikembalikan kepada Ram.

" Dia bilang ke saya bahwa dia percaya ketulusan saya kepada ibu saya dan tidak menghitung sisanya," kata dia.

3 dari 5 halaman

Deretan Koin Receh Bapak di Atas Counter Ini Buat Anaknya Bisa Memiliki HP

Dream - Setiap orang tua pasti ingin memberikan yang terbaik untuk kebahagian anak-anaknya. Apapun yang diinginkan anak, orang tua akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhinya.

Meskipun dengan segala keterbatasannya, orang tua akan berupaya mencari jalan agar keinginan anak terpenuhi.

Seperti yang dilakukan seorang ayah berikut ini. Dengan keterbatasan uang yang dimiliki, ia berusaha mewujudkan keinginan anaknya yang ingin memiliki ponsel.

Kisah itu dibagikan oleh pemilik akun Instagram @hashtag_mccoydl. Pemilik akun itu mengunggah dua foto di laman sosial medianya.

4 dari 5 halaman

Kumpulkan Koin

Tampak seorang pria berkaos hijau yang menggendong ransel kecil berada di toko ponsel.

Di hadapannya terlihat tumpukan koin yang ditata berjajar. Ia tengah menghitung jumlah uang receh tersebut.

Rupanya, menurut Siakap Keli, pria itu sengaja mengumpulkan koin demi membelikan putranya sebuah smartphone.

5 dari 5 halaman

Buat Terkesan

Mccoy De Leon, yang membagikan foto itu pada Senin 22 Juli 2019, mengaku terkesan pada perjuangan ayah setengah baya tersebut.

"Saya harap saya bisa bertemu pria ini karena dia adalah ayah yang baik. Inilah yang seharusnya kita lakukan untuk membuat orang yang kita cintai bahagia," tulisnya.

Kini kisah haru seorang ayah asal Filipina yang rela mengumpulkan koin untuk anaknya membeli smartphone menjadi viral di media sosial.

      Lihat postingan ini di Instagram

Sana ma-meet ko yung mag ama na ito kasi sobrang nakakaantig lang ng puso. Makikita dito lahat talaga paghihirapan mo para lang sa kasiyahan ng mahal natin. :)

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mccoy De Leon (@hashtag_mccoydl) pada

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara