8 Ciri Penghuni Surga

Reporter : Eko Huda S
Jumat, 12 Februari 2016 05:32
8 Ciri Penghuni Surga
alam Alquran surat Ali Imran, Allah telah menjelaskan ciri-ciri penghuni surga.

Dream - Surga merupakan balasan yang diberikan oleh ALlah untuk hamba yang bertaqwa. Oleh sebab itu, manusia diperintahkan untuk mencari bekal, melaksanakan perintah dan menjauhi segala larangan Allah, agar bisa masuk surga.

Tak ada yang tahu, apakah nantinya seseorang akan masuk surga atau tidak. Sebab penentuan baru dilakukan setelah hari kiamat, yaitu pada yaumul hisab atau hari perhitungan.

Meski demikian, dalam Alquran surat Ali Imran, Allah telah menjelaskan ciri-ciri penghuni surga. Ciri-ciri ahli surga dijelaskan dalam Ayat 16-17 surat Ali Imran:

“ Ya Allah Tuhan kami, sesungguhnya kami telah beriman, maka ampunilah segala dosa kami dan peliharalah kami dari siksa api neraka”. Yaitu orang-orang yang sabar, orang-orang yang benar, orang-orang yang thaat, orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah dan orang-orang yang memohon ampun di waktu sahur”. (QS. Ali Imran: 16-17)

Dari ayat di atas diketahui ada delapan ciri-ciri manusia yang akan menjadi penghuni surga. Seperti apa cirinya? Baca selengkapnya di tautan berikut ini.

 

(Ism) 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi 

Beri Komentar
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya