Curhat Pilu Anak Ahok di Tengah Perceraian Orangtua

Reporter : Puri Yuanita
Minggu, 4 Februari 2018 14:02
Curhat Pilu Anak Ahok di Tengah Perceraian Orangtua
Sean terlihat sedang rindu dengan orangtuanya.

Dream - Gugatan cerai yang dilayangkan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok atas istrinya, Veronica Tan, membuat publik terkaget.

Sebab, selama ini Ahok-Vero dikenal sebagai pasangan suami istri yang harmonis. 

Menurut pengacara yang juga adik Ahok, Fify Lety, keretakan rumah tangga kakaknya sudah terjadi selama tujuh tahun. Penyebabnya, diduga ada orang ketiga yang hadir di tengah Ahok dan Vero.

Banyak pihak menyayangkan perceraian Ahok dengan Vero. Terlebih keduanya sudah menjalani bahtera rumah tangga selama 20 tahun dan dikaruniai tiga anak, Nicholas Sean, Nathania Purnama dan Daud Albeenner.

Perceraian Ahok dan Vero membawa pengaruh terhadap putra sulung, Nicholas Sean. Di akun Instagramnya, Sean mengunggah sebuah foto saat dia berpose di dekat mobil mewah Bugatti Veyron.

Tak ada yang aneh dengan foto itu. Ketika membaca caption-nya, Sean tampaknya sedang rindu dengan orangtuanya.

 

 

1 dari 3 halaman

Mengenang Sosok Sang Ayah

Dream - Dalam keterangan itu, Sean sedang mengenang nasihat yang pernah diberikan ayahnya. 

Seperti diketahui, Sean tentunya cukup kehilangan peran ayah setelah Ahok harus mendekam di rumah tahanan. Bahkan kini, kedua orangtuanya berada di ambang perceraian.

Unggahan Sean itu pun dikomentari netizen. Banyak yang memberikan dukungan pada putra Ahok itu.

" Doa yg terbaik buat km niko,"  tulis @laurensmbln.

" God never leave Sean, Daud dan Tania. Ttp percaya pada kasih-Nya,"  komentar @matilda_mjl.

2 dari 3 halaman

Rayuan Maut 'Good Friend' Veronica yang Bikin Ahok Gugat Cerai

Dream - Veronica Tan disebut sudah tujuh tahun berhubungan dengan 'good friend' yang menjadi penyebab Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengajukan gugatan cerai. Namun tak diketahui apakah pria berinisial JT itu merupakan cinta pertama Veronica atau bukan.

" Yang saya tahu itu teman adiknya yang di Amerika, saya enggak tahu itu cinta-cinta berapa," kata adik kandung Ahok, Fifi Lety Indra, di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu 31 Januari 2018.

" Tapi yang jelas, dalam hal ini ibu Veronica jadi korban dan yang perlu diketahui si JT ini dengan rayuan mautnya ini," lanjut perempuan yang juga menjadi kuasa hukum Ahok dalam perkara perceraian ini.

Fifi mengatakan, Ahok mengetahui hubungan Vero dengan JT. Vero pun, tambah dia, sudah berjanji kepada Ahok untuk tidak berhubungan lagi dengan JT. Ahok bahkan sudah menegur JT agar meninggal Vernica, karena sama-sama sudah berkeluarga.

" Tapi pria ini tak mau melepaskan bu Vero. Jadi terus kejar dan mereka berhubungan lagi. Dimaafkan berhubungan lagi, dimaafakan tapi berhubungan lagi," tambah Fifi.

3 dari 3 halaman

Bukti Perselingkuhan Veronica

Akhirnya, setelah meringkuk di dalam penjara karena kasus penodaan agama, Ahokmerelakan Veronica dan memutuskan mengajukan gugatan cerai. " Saya rasa penjara itu memang ada baiknya buat pak Ahok," tutur Fifi.

Fifi juga mengklaim memiliki bukti hubungan Veronica dengan JT. Namun dia menolak untuk membeberkan bukti itu di luar persidangan. " Tak usah kami sebutkan di sini," ujar dia.

Soal 'good friend' ini memang sudah terungkap saat Ahok mengajukan gugatan cerai beberapa waktu lalu. Namun, Veronica belum memberikan penjelasan mengenai tudingan ini.

Saat sidang perdana perkara perceraian mereka digelar di PN Jakarta Utara, Veronica tidak hadir. Dia hanya menitipkan surat kepada Fifi untuk disampaikan kepada pengadilan, yang isinya menyatakan tidak akan hadir dan menyerahkan semua keputusan kepada hakim.

Beri Komentar