Dari Secangkir Kopi, Nasib Tuna Wisma Ini Berubah

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 16 Februari 2017 10:29
Dari Secangkir Kopi, Nasib Tuna Wisma Ini Berubah
David siap menjalani kehidupan barunya sebagai pekerja, dan meninggalkan masa lalunya sebagai tuna wisma.

Dream - Setahun lalu, David adalah tuna wisma di Chester, Inggris. Dia menghabiskan hari-harinya untuk mengemis demi bisa makan.

Tapi 12 bulan kemudian, hidupnya berubah drastis. Kini dia telah bekerja. Semua karena secangkir kopi.

Lembaga kemanusiaan Supporting Homeless Assisting Refugees Everywhere (SHARE) membagi kisah David di Facebook, untuk menunjukkan seberapa besar seseorang bisa berubah hanya karena sedikit bantuan.

Mereka mengisahkan David mendatangi kantor cabang mereka di Chester, yang juga merupakan kedai kopi, setahun lalu untuk membeli kopi dari uang hasil mengemis.

Dia baru saja mendapat roti lapis dari Tesco. Saat itulah, tim SHARE membantu David membersihkan CVnya dan membuat hidupnya kembali ke jalur.

Dan pada pekan lalu, dia kembali ke kedai dengan mengenakan pakaian rapi dan sepatu. Dia siap menjalani wawancara kerja. Penampilannya sungguh berbeda dibandingkan setahun lalu.

 David masih tuna wisma© metro.co.uk

" 12 bulan lalu David datang ke ShareShop di Chester dan meminta kopi yang ditangguhkan, yang dibelikan orang asing, dan sebuah roti lapis dari Tesco di Frodsham," tulis mereka.

" David seorang tuna wisma dan benar-benar berjuang di jalanan. Sejak hari itu, relawan SHARE dan tim yang fantastis di Chester Aid To The Homeless (CATH) membantu mengubah hidup David.

" Kemarin David pergi wawancara kerja, kami membantu dengan membuatkan CV dan memakaikan pakaian rapi dan sepatu serta mengantarnya pergi wawancara. Dia datang kembali untuk memberitahu kami dia telah sukses dan mulai bekerja pada Selasa.

" David meminta kami mengunggah kisahnya, untuk menunjukkan pada mereka yang masih di jalanan atau yang masih kecanduan, ada cahaya di ujung terowongan jika Anda mau melibatkan diri dengan sekitar.

 David siap bekerja© metro.co.uk

" Kami ingin menyampaikan terima kasih pada orang yang telah berkunjung ke kedai kami di musim dingin Februari tahun lalu, dan membeli secangkir #SuspendedCoffee dan juga kepada Tesco's & Sainsbury atas donasi makanan kepada kami, terima kasih sekali.

" Gandum yang perkasa dari benih yang kecil telah tumbuh," tulis mereka.

Unggahan tersebut telah dibagikan sebanyak 3.000 kali sejak diunggah. Banyak orang mengucapkan selamat kepada David.

(Ism, Sumber: metro.co.uk)

Beri Komentar