Hafal 10 Ayat Ini Dapat Lindungi dari Fitnah Dajjal

Reporter : Puri Yuanita
Jumat, 2 September 2016 10:44
Hafal 10 Ayat Ini Dapat Lindungi dari Fitnah Dajjal
Fitnah yang disebarkan Dajjal ini akan menjerumuskan umat Islam ke dalam api neraka di akhirat kelak.

Dream - Dajjal merupakan salah satu makhluk ciptaan Allah yang menjadi pertanda bahwa akan segera datangnya hari kiamat. Ia merupakan sesosok manusia yang memiliki kedua mata namun buta di salah satunya. Di akhir zaman, makhluk inilah yang akan menyebarkan fitnah terbesar bagi umat Muslim.

Fitnah yang disebarkan Dajjal ini akan menjerumuskan umat Islam ke dalam api neraka di akhirat kelak. Hal ini berlaku bagi hamba Allah yang kurang keimanan dan ilmunya terhadap agama islam. Tidak cukup sampai di situ, Dajjal juga menggoda manusia agar mengingkari ke-Islam-annya.

Sudah sepantasnya, sebagai muslim kita harus senantiasa berpegang pada Islam dan mempersenjatai diri dengan keimanan kepada Allah. Tidak hanya itu, ternyata ada cara untuk melindungi diri dari fitnah Dajjal yakni dengan menghafal 10 ayat dalam Alquran. Ayat apakah yang dimaksud? Berikut ulasannya.

 

1 dari 5 halaman

Ayat Pertama

Dream - Rasulullah SAW telah mempersenjatai umatnya untuk membentengi diri dari fitnahan Dajjal. Salah satunya dengan anjuran agar umat Islam menghafal 10 ayat dari Surat Al-Kahfi. Surat ini terdiri dari 110 ayat dan termasuk ke dalam golongan surat Makkiyah.

Nama Al-Kahfi sendiri berasal dari Gua dan As-habul Kahfi yang artinya penghuni-penghuni Gua. Di dalam surat ini selain ada kisah mengenai As-habul Kahfi, ada pula kandungan i'tibar dan pelajaran-pelajaran yang amat berguna bagi manusia. Salah satunya adalah untuk membentengi diri dari fitnah Dajjal.

Pembahasan selengkapnya baca di sini.   

2 dari 5 halaman

Misteri Pulau Socotra yang Konon Jadi Persembunyian Dajjal

Dream - Pulau Socotra bisa dikatakan sebagai satu dari sedikit pulau paling misterius di dunia. Tak seperti pulau kebanyakan, pulau satu ini seperti tak terpengaruh waktu. Tidak berubah kondisinya selama ribuan tahun lebih.

Pulau ini juga menyimpan sejumlah keanehan. Dan karena keanehan-keanehannya itu, Socotra kerap mendapat julukan-julukan unik seperti The Lost World, Pulau Alien, hingga Tempat Persembunyian Dajjal.

Soal Socotra sebagai tempat persembunyian Dajjal, ini sering menjadi bahan perbincangan. Dalam sebuah hadis sahih, secara tidak langsung Nabi seolah menunjukkan lokasi Socotra sebagai tempat bersembunyi Dajjal. Dan jika dikorelasikan dengan segala keanehan yang ada di pulau ini, tak heran jika banyak orang percaya bahwa Dajjal memang bersemayam di sini.

Lantas, apa saja misteri dan keanehan yang ada di pulau ini? Berikut ulasannya.

 

3 dari 5 halaman

Letak Socotra Sering Terlewatkan Mata

Dream - Pulau satu ini sangat jarang disinggahi orang-orang luar, sehingga apa yang ada di dalamnya seperti tak pernah terusik. Alasan kenapa Socotra jarang disinggahi, karena letaknya yang agak aneh.

Jika dilihat di peta, Socotra terletak di Timur 'tanduk' Afrika (Somalia) sejauh 240 kilometer. Sedangkan jika dilihat dari Yaman, posisi Socotra ada di selatan sejauh 380 kilometer.

Sebenarnya kalau dilihat dari posisinya, Socotra tak benar-benar begitu nyeleneh. Pesawat dan kapal laut jelas masih bisa menangkaunya. Tapi anehnya, pulau ini tetap tidak terjamah.

 

4 dari 5 halaman

Banyak Hal Aneh Jadi Misteri

Dream - Pulau Socotra punya segala macam keanehan. Ada sederet tumbuhan dan hewan dengan bentuk 'nyeleneh'. Menurut data setidaknya ada 900-an jenis makhluk endemik yang hanya bisa ditemui di sini. Beberapa masih belum ditemukan, tapi yang lainnya sudah berhasil digali dan bikin dunia menganga.

Salah satunya, sebuah pohon bernama darah naga. Bentuknya sangat aneh seperti payung terbalik dan ketika dikupas kulitnya pohon ini akan mengeluarkan getah seperti darah.

 

5 dari 5 halaman

Penduduk yang Terkurung Waktu

Dream - Meski terpencil, ternyata Socotra juga memiliki penduduk. Setidaknya ada 40 ribu jiwa yang mendiami pulau ini. Dan bukan hanya pulaunya, penduduk Socotra juga aneh.

Keanehan penduduk Socotra adalah mereka seolah tak tersentuh peradaban modern. Adat istiadatnya masih sama seperti ribuan tahun lalu. Bahkan perdagangan mereka masih memakai sistem barter.

Dalam Islam dikabarkan jika Dajjal sekarang tengah berdiam di sebuah tempat di bumi dan akan muncul ketika waktunya tiba. Dan ketika hal tersebut dihubungkan dengan sebuah hadis, banyak yang kemudian meyakini jika Socotra lah tempat persembunyian Dajjal yang dimaksud.

Menurut hadisnya sendiri, Nabi mengisahkan ada sekelompok pelaut Arab yang tersesat di sebuah pulau. Di pulau ini mereka bertemu dengan sosok tinggi besar yang mengaku sebagai Dajjal. Ketika Nabi ditanya mengenai letak pulau tersebut, beliau menunjuk ke arah timur sambil mengatakan Laut Yaman.

Dari sini, banyak yang mengasumsikan jika pulau yang ditunjuk oleh Nabi adalah Socotra. Hadis ini sendiri pun diyakini sahih.

(Sumber: boombastis.com)

 

Beri Komentar
Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup