Hafalan Surat Yasmin

Reporter : Eko Huda S
Minggu, 28 Oktober 2018 18:00
Hafalan Surat Yasmin
Sebelum memulai pelajaran, para guru mengajak muridnya untuk membaca surat Al Waqiah secara bersama-sama.

Dream - Kecintaan terhadap Alquran harus ditanamkan sejak dini. Seperti yang dilakukan di Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT) Al Hasanah 2 Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Mereka selalu mengajarkan kepada anak-anak didiknya untuk menghafal Alquran.

Sebelum memulai pelajaran, para guru mengajak muridnya untuk membaca surat Al Waqiah secara bersama-sama. Para murid pun sampai mampu menghafalkannya karena sering membacakannya tiap pagi. Tim Mobile Qur’an (MoQu) yang Sabtu pekan lalu berkunjung ke sekolah itu merasa kagum.

“ Pembiasaan positif ini bisa dicontoh oleh sekolah-sekolah yang ingin membentuk murid-murid berakhlak mulia yang kelak menjadi penghafal Qur’an,” ujar Shalip Sanri, Trainer MoQu PPPA Daarul Qur’an, dikutip dari laman pppa.or.id, Minggu 28 Oktober 2018.

Lihatlah Yasmin, salah satu murid di TKIT itu. Dia memang masih bocah. Usianya baru lima tahun. Namun, dia sudah mulai lancar melafal ayat-ayat Alquran.

Yasmin tanpa malu-malu menunjukan kemampuannya menghafalkan surat Al Waqiah. Walaupun masih terkadang salah melafazkan ayatnya tetapi Yasmin sudah hafal urutan ayatnya.

Di TKIT Al-Hasanah 2, Shalip pun memotivasi anak-anak untuk menghafal Alquran dan menjadi Muslim yang taat melalui dongeng Islami.

“ Dengan edukasi dinamis berbasis teknologi dan story telling berbasis tahfidzul Qur’an, MoQu siap berjelajah ke berbagai kota maupun pelosok Indonesia. Klik sedekahonline.com unuk medukung syiar MoQu di seluruh penjuru Nusantara,” tutur Shalip. 

Beri Komentar
Cerita dan Music Bersama Ify Alyssa | Online Dream Camp 2020