Kisah-kisah Ayah yang Mengharukan Dunia

Reporter : Eko Huda S
Selasa, 6 Januari 2015 12:03
Kisah-kisah Ayah yang Mengharukan Dunia
Kisah lima ayah ini membuat haru. Mereka begitu mencintai anak-anaknya.

Dream - Dick Hoyt sudah tahu anaknya akan terlahir dengan cacat. Namun dia tak patah semangat. Dick tetap anak itu tetap lahir, apapun kondisinya. Dan benar saja, anak yang kemudian diberi nama Rick itu terlahir dengan fisik tak sempurna.

Dick merawat Rick dengan penuh kasih sayang. Pada usia 34 tahun Rick yang tak bisa berjalan ingin mengikuti kejuaran triathlon. Dia ingin berlomba balap sepeda dengan jarak 26,2 mile, dilanjutkan bersepeda 112 mile, dan kemudian renang 2,4 mile.

Dick yang ditanya apakah Rick bisa mengikuti lomba itu langsung berkata: ya. Dia tak mau mengecewakan sang putra. Maka ikutlah mereka dalam triathlon itu. Dick menempatkan Rick pada sebuah kursi roda. Dia mendorongnya sambil berlari. Saat berenang, Dick membaringkan tubuh anaknya itu pada sebuah perahu.

Meski sudah berusia 64 tahun, Dick tak pernah berpikir untuk mundur dari lomba itu. Semata-mata untuk membahagiakan Rick.

Kisah haru Dick dan Rick ini hanya satu di antara beberapa cerita seorang bapak yang begitu menyayangi anak-anaknya. Berikut beberapa kisah haru antara ayah dan anaknya.  (Ism)

 

Kirimkan kisah nyata inspiratif di sekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Beri Komentar