Mantan Kapolsek Cimahi Hidup Miskin

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 23 Maret 2015 18:41
Mantan Kapolsek Cimahi Hidup Miskin
Soeparmin Atmoaji tidak bisa merenovasi rumah yang ditempatinya sejak 2013. Penghasilannya tidak cukup untuk membangun rumah yang layak.

Dream - Soeparmin Atmoaji, 76 tahun, menghabiskan masa tuanya dalam keadaan serba terbatas. Padahal, ia merupakan mantan Kapolsek Cimahi yang bertugas pada tahun 1987.

Saat ini Soeparmin tinggal di rumah berukuran 5x5 meter persegi. Beralaskan tanah, Soeparmin tinggal bersama istri dan kelima anaknya di Kampung Cikendal, RT 04/05 Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi. Rumah itu baru ditempatinya pada tahun 2013 lantaran sebelumnya harus bertugas di Garut dan Pontianak, Kalimantan Barat.

Meski sebagai perwira, pendapatan Soeparmin ternyata tidak cukup untuk membeli rumah. Bahkan uang pensiunnya sebesar Rp 2,5 juta per bulan tidak dapat dimanfaatkan seluruhnya lantaran beban pinjaman ke bank.

Rumah yang ditempati Soeparmin hanya memiliki dua kamar. Tidak ada barang elektronik apapun terlihat di rumah itu.

Lebih parahnya, rumah itu tidak memiliki dapur. Sehingga jika ingin memasak, keluarga Soeparmin harus melakukannya di ruang tamu.

Bagaimana kisah perwira polisi yang hidup miskin ini? Selengkapnya baca pada tautan ini. (Ism, Sumber: Pikiran Rakyat Online)

 

Kirimkan kisah nyata inspiratif di sekitarmu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

 

Beri Komentar