Masya Allah, Jemaah Tabung Kebajikan di Rak Pahala Masjid

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 14 Februari 2017 06:44
Masya Allah, Jemaah Tabung Kebajikan di Rak Pahala Masjid
Sembako yang disediakan dapat diambil secara gratis.

Dream - Salah satu cara menabung pahala agar jadi pemberat timbangan amal perbuatan baik di akhirat kelak adalah dengan jalan bersedekah.

Prinsip inilah yang dipegang pengurus Masjid Kariah di Kampung Paya di Port Dickson, Malaysia. Mereka menyediakan 'rak pahala' yang menampung segala barang kebutuhan pokok antara lain beras, gula, susu, minyak goreng, tepung, dan sebagainya.

Menurut laman Harian Metro Malaysia, dengan rak ini, orang-orang yang membutuhkan dapat mengambil kebutuhan sehari-hari yang disediakan sesuai keperluannya secara gratis. Tak peduli apakah orang tersebut peminta-minta atau bukan.

Barang kebutuhan pokok dalam rak tersebut disediakan oleh warga sekitar yang memiliki kepedulian terhadap sesamanya.

" Itu adalah inisiatif pihak masjid untuk membantu orang susah. Namun bantuan itu tidak menggunakan uang tabungan masjid, tetapi hasil sumbangan masyarakat yang merasa prihatin," kata sekretaris Masjid Kariah, Mohd Shah Hamzah, .

Ide tersebut dicetuskan anggota komite masjid tersebut pada Januari sebelum direalisasikan pada tanggal 4 Februari lalu. Di Masjid Saidina Abu Bakar Assidiq, Kuala Lumpur, program semacam itu juga diinisiasi. Namanya, Gerobok Rezeki.(Sah)

Beri Komentar