Usai Telan Mangsa, Piton Raksasa Itu Malah...

Reporter : Puri Yuanita
Senin, 26 September 2016 08:30
Usai Telan Mangsa, Piton Raksasa Itu Malah...
Beberapa saat setelah menelan mangsanya, ular itu tiba-tiba...

Dream - Piton sepanjang 20 kaki hanya bisa berguling-guling dengan perut membesar di desa Baliavad dekat Suaka Margasatwa Gir di negara bagian Gujarat, India.

Entah sangat lapar atau alasan lain, si ular menelan utuh seekor antelope, sejenis rusa, setelah membelitnya sampai mati. Tapi reptil malang itu tidak menyadari bahwa ia telah menelan mangsa yang melebihi kemampuannya untuk mengunyah makanan.

Setelah melahap mangsanya, ular piton itu hampir tidak bisa bergerak karena ukuran mangsa di perutnya yang cukup besar.

Bisa ditebak. Beberapa saat kemudian, ular itu mati kehabisan napas.

Kehadiran ular piton rakus itu menarik perhatian warga. Mereka berkerumun dengan cepat di sekitar ular malang itu.

Sunil Kumar (28) yang menyaksikan seluruh kejadian, mengatakan, " Saya menemukan ular piton tergeletak di jalan. Ular itu sedang berjuang untuk mencerna mangsa yang baru saja ditelannya.

" Itu adalah salah satu momen paling spektakuler yang pernah saya saksikan karena ular piton ukurannya luar biasa besar," kata Sunil.

 

1 dari 1 halaman

Ahli Jadi Khawatir

Insiden yang berlangsung pada Senin pagi kemarin itu diyakini menjadi yang pertama terjadi di desa Baliavad. Namun kejadian itu juga menyebabkan kekhawatiran di kalangan para ahli ular.

Ular piton menelan seluruh mangsa mereka bulat-bulat, dan membutuhkan beberapa hari atau bahkan minggu untuk mencerna sampai habis.

Ular jenis ini dikenal suka memangsa hewan yang jauh lebih besar ukurannya. Setelah makan, piton biasanya tidak berburu mangsa selama beberapa minggu atau bulan.

(Sumber: mirror.co.uk)

Beri Komentar