`World Muslimah` Gelontorkan Beasiswa Muslimah Lulusan SD

Reporter : Kusmiyati
Rabu, 16 September 2015 14:29
`World Muslimah` Gelontorkan Beasiswa Muslimah Lulusan SD
World Muslimah Foundation (WMF) bekerjasama dengan Yayasan Pesantren Wanita (YPW) Daarun Nisa membuka kesempatan beasiswa untuk sepuluh muslimah yatim dan dhuafa lulusan Sekolah Dasar.

Dream - World Muslimah Foundation (WMF) bekerjasama dengan Yayasan Pesantren Wanita (YPW) Daarun Nisa membuka kesempatan beasiswa, untuk sepuluh muslimah yatim dan dhuafa lulusan Sekolah Dasar. Para penerima beasiswa akan bermukim di YPW Daarun Nisa, Pegadungan Kali Deres Jakarta Barat dan disekolahkan hingga tamat SMA atau sederajat.

Menurut Founder WMF, Eka Shanty program ini merupakan salah satu implementasi program MIRACLE (Muslimah Integrated Course on Life Empowerment) yang dicanangkan WMF sejak 2014.

Eka Shanty juga menambahkan, sebelumnya sudah 100 anak yatim juri kehormatan World Muslimah Awards 2014 di Yogya, diberikan beasiswa hasil kerjasama dengan Baitul Maal Muamalat (BMM). Kini disusul dengan 10 muslimah diberikan beasiswa hingga tamat SMA bekerja sama dengan Yayasan Pesantren Wanita Daarun Nisa' Pegadungan Kalideres Jakarta Barat.

" Kita menyadari potensi yatim dan dhuafa muslimah ini besar, tapi melalui gerakan yang dimulai dari hal kecil ini, semoga dapat menjadi semangat yang terus bergulir melalui kerjasama yang solid antar lembaga kemanusiaan," tutur Eka lewat pesan singkatnya, Rabu 16 September 2015.

Eka menyebutkan, WMF mendukung peran pesantren dalam bidang pembekalan life skill untuk mendorong bakat serta kepercayaan diri anak didik dalam berkarya.

" Kita tidak bisa lagi jalan sendiri-sendiri, sinergi adalah cara terbaik untuk mengentaskan banyak problema sosial kemasyarakatan" .

Untuk yang tertarik mengikuti program ini, Eka pun menuturkan persyaratannya. Kirimkan photo anak, copy ijazah dan hasil UAN, akte kelahiran, data diri serta surat keterangan tidak mampu dari panti asuhan/rukun warga setempat ke email : wmfoundation@yahoo.com dan info@worldmuslimah.org

Pendaftaran ditutup pada 1 Oktober 2015, untuk info lebih lanjut dapat menghubungi WMF di 021 2971 5832, fax 021-29715888 atau Ibu Etna 085215883187. (Ism)

Beri Komentar