Resmi Mengaspal, Ini Harga dan Spesifikasi All New Nissan Leaf

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 18 Agustus 2021 18:47
Resmi Mengaspal, Ini Harga dan Spesifikasi All New Nissan Leaf
All New Nissan Leaf bisa melesat dengan kecepatan maksimal 155 km per jam. Mobil ini juga bisa diisi baterai dengan durasi 12-15 jam.

Dream – Seperti sudah diduga, Nissan Indonesia akhirnya memperlihatkan All New Nissan Leaf yang resmi dijual di Indonesia. Mobil bertenaga listrik ini diperkenalkan PT Nissan Motor Distribusi Indonesia dalam sebuah peluncuran virtual hari ini, Rabu, 18 Agustus 2021. 

Untuk memikat para pembeli, Nissan memberikan garansi All New Nissan Leaf selama 3 tahun atau 100 ribu km.

Perusahaan otomotif ini juga memberikan garansi baterai selama 8 tahun atau 160 ribu km. Tak ketinggalan biaya perawatan selama 5 tahun atau 70 ribu km.

“ Peluncuran ini menunjukkan komitmen Nissan untuk membawa mobilitas elektrifikasi semakin dekat bagi masyarakat Indonesia,” kata Presiden Direktur PT Nissan Motor Distributor Indonesia, Evensius Go, dalam peluncuran virtual seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu 18 Agustus 2021

1 dari 4 halaman

Aman Petir dan Banjir

Kendaraan listrik itu menggunakan baterai lithium-ion 40 kWh yang bisa menempuh jarak sejauh 311 km dalam sekali isi daya. Pengisian ini setara dengan penggunaan rata-rata harian 40 km selama seminggu.

Nissan juga telah mengembangkan sendiri baterai All New Nissan Leaf yang diuji secara ketat. Hasilnya, tak ditemukan permasalahan serius yang terjadi pada baterai saat menempuh total jarak 10 miliar kilometer dari kendaraan yang sudah terjual di seluruh dunia.

Mobil ini juga telah diuji kualitas dan ketahanan yang paling ketat, terutama banjir dan petir.

Perusahaan otomotif itu memastikan pengisian daya kendaraan listrik aman dalam berbagai kondisi cuaca dan dirancang khusus untuk melindungi kendaraan dan penumpang dari sengatan listrik yang berarti pengisian daya Nissan Leaf dapat dilakukan dengan aman, bahkan saat hujan.

2 dari 4 halaman

Harga All New Nissan Leaf

All New Nissan Leaf bisa diisi daya dengan pengisian portable (3,3 kw). Ini memungkinkan baterai bisa terisi penuh dalam waktu 12-15 jam. Selain itu pengisian daya bisa dilakukan dengan daya home charger (AC 7,4 kw) yang dapat mengisi penuh baterai dalam waktu 5-7 jam.

Motor tersebut bisa menghasilkan daya hingga 110 kW atau 150 PS dengan torsi maksimal 320 Nm. Dengan daya tersebut, All New Nissan Leaf bisa  berakselerasi hingga 100 km per jam dalam 7,9 detik.

Untuk yang suka dengan kecepatan, mobil listrik Nissan ini bisa dibawa melibas kecepatan maksimalnya hingga155 km per jam.

All New Nissan Leaf memiliki e-pedal yang mempermudah pengemudi dalam berkendara, akselerasi, deselerasi, dan berhenti hanya dengan satu pedal.

Pengemudi cukup menambah atau mengurangi tekanan pada pedal gas. Ketika akselerator dilepaskan sepenuhnya, rem regenerative dan friksi akan bekerja secara otomatis membuatnya mobil berhenti total.

Untuk bisa membawa pulang mobil listrik ini, Nissan Indonesia mematok harga All New Nissan Leaf dalam dua variasi. Mobil listrik ini dibanderol senilai Rp649 juta untuk pilihan one tone dan Rp651 juta untuk dual tone.

(Sumber: Liputan6.com/Arief Aszhari)

3 dari 4 halaman

Kasih `Kode` Desain Mobil Anyar di IG, Nissan Leaf Bakal Segera Mengaspal?

Dream – Nissan Motor Indonesia bersiap untuk mendatangkan mobil anyar di Indonesia. Sengaja memberi teka-teki kepada penggemarnya, Nisaa mengunggah siluet dari penampakan  tunggangan barunya tersebut di akun Instagram resminya, @nissanid, Selasa 27 Juli 2021,

“ Nissan Lovers, bersiaplah untuk kehadiran produk terbaru Nissan di Indonesia yang akan memberikan rasa baru berkendara ramah lingkungan. Menjadi partner berkendara dengan teknologi mutakhir dari masa depan yang siap menemani Anda,” tulis Nissan.

Penampakan siluet mobil baru Nissan itu hanya memperlihatkan penampakan bagian belakang. Jika melihat dari desain tersebut serta lampu stop yang menyala, banyak pemerhati otomotif menduga mobil yang akan didatangkan tersebut adalah Nissan Leaf.

Nissan siap merilis mobil baru.© Akun Instagram @nissanid

4 dari 4 halaman

Full Electric?

Warganet menduga kendaraan yang akan dirilis itu adalah mobil listrik penuh.

“ Nissan leaf full electric,” tulis @zudiansyah.

“ Uwaw leaf,” tulis @formulagledek.

“ Hampir saja mau ngetik New Juke, ternyata Nissan Leaf,” tulis @wisnu_panjol.

Sinyal Nissan akan merilis kendaraan baru ini memang sudah berhembus sejak setahun yang lalu. Nissan Indonesia bahkan dikabarkan sudah mendaftarkan Leaf di Permendagri No. 8 Tahun 2020.

Dalam lampiran tersebut Nissan LEAF tercatat memiliki NJKB Rp529 juta serta Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor (DP PKB) sebesar Rp555,45 juta. Dengan banderol tersebut, hatchback ramah lingkungan itu bisa lebih terjangkau dibanding mobil listrik lainnya.

Di pasar segmen tersebut diketahui sudah meluncur mobil listrik BMW i3S yang dijual seharga Rp1,299 miliar off-the-road atau sekitar Rp1,5 miliaran OTR Jakarta. Selain itu, ada juga Mitsubishi Outlander PHEV yang dibanderol Rp1,289 miliar.

Beri Komentar