Bocor, Inikah Sketsa Paten Motor Listrik Kawasaki?

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 26 Februari 2019 14:13
Bocor, Inikah Sketsa Paten Motor Listrik Kawasaki?
Salah satunya adalah kehadiran kopling.

Dream - Kawasaki memang tak asing dengan teknologi motor listrik. Produsen otomotif ini mengajukan paten pertama kendaraan ramah lingkungan pada 2012. Tujuh tahun kemudian, Kawasaki menghadirkan paten baru.

Dikutip dari laman Kawasaki, Selasa 26 Februari 2019, produsen otomotif ini muncul dengan paten motor baru, tapi terlihat berbeda. Dari bocoran sketsanya, motor ini memiliki power train yang terdiri dari motor listrik, rakitan kopling yang terhubung ke pompa mekanik, serta poros keluaran yang menggerakkan roda melalui penggerak rantai konvensional.

 Sketsa paten motor listrik Kawasaki (1)

Kawasaki menghadirkan kopling dan menggunakan gear box untuk memperkuat torsi. Cara ini lebih efektif daripada menghubungkan poros output motor langsung ke roda.

 Sketsa paten motor listrik Kawasaki.

Menariknya, paten ini memiliki sistem induksi ram air yang mirip dengan motor sport konvensional Kawasaki. Asupan udara diposisikan di bawah tempat lampu depan dan mengarahkan udara dingin ke arah baterai. Sementara pendingin dipasang di depan untuk menjaga suhu motor tetap terkendali.

Sekadar informasi, pengajuan paten ini muncul setelah beberapa minggu yang lalu CEO Ducati, Claudio Domenicalli, mengkonfirmasi perusahannya akan memperkenalkan motor sport listrik yang siap pakai.

 Sketsa paten motor listrik Kawasaki (2)

Namun, sketsa paten ini belum terkonfirmasi dan sulit mengetahui spesifikasinya. Nantinya, motor itu akan dipamerkan di pameran EICMA tahun ini.

Beri Komentar
Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri