Pemotor Bergaya Pakai Helm Rice Cooker, Malah Begini Nasibnya

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 31 Mei 2021 13:14
Pemotor Bergaya Pakai Helm Rice Cooker, Malah Begini Nasibnya
Ada aksesori piring dan sendok nasi pula

Dream – Pengendara motor sebaiknya memakai helm yang memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI). Dengan helm SNI, pemotor lebih aman dalam berkendara.

Namun, ada saja pengemudi yang pakai helm yang tak ber-SNI, seperti yang terjadi di Pasuruan, Jawa Timur, yang viral berikut ini.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @ndorobeii, terlihat pemotor yang memakai helm tidak SNI. Uniknya, hem yang digunakan adalah model rice cooker, lengkap dengan sendok dan piringnya.

“ Di jalan umum kita harus memperhatikan keselamatan diri sendiri dan keselamatan orang lain sesama pemakai jalan,” kata Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Arman, saat mengundang pemotor tersebut untuk diberikan pelatihan.

Arman menjelaskan, helm seperti ini bisa menjadi tontonan pengguna jalan lainnya. Fokus berkendara akan teralihkan.

“ Jadi, Bapak salah apabila menggunakan helm yang jadi perhatian orang lain, apalagi ini tidak standar dengan SNI-nya,” kata dia.

Pemotor Bergaya Pakai Helm Rice Cooker, Malah Begini Nasibnya© Dream

1 dari 2 halaman

Helm Gratis

Arman memberikan helm SNI kepada pemotor tersebut. Dikatakan bahwa pemotor sudah sadar dan mengaku salah karena tak pakai helm yang berstandar SNI.

“ Kami berikan helm yang sesuai standar. Jangan dipakai lagi helm magic com ini karena nanti orang lain bisa memperhatikan Bapak, (sehingga) menjadi tidak fokus ke jalan,” kata dia.

Arman juga mengimbau masyarakat untuk memenuhi rambu-rambu lalu lintas dan aturan yang ada di Undang-Undang Lalu Lintas. Dia juga meminta masyarakat agar tak jadi perhatian orang lain di jalan karena bisa membuat fokus berkendara terbelah. Hal ini bisa membahayakan diri sendiri atau orang lain.

2 dari 2 halaman

Lain Kali Begini, Pak, Saran Warganet

Unggahan foto ini membuat warganet tergelak. Malah, mereka menyarankan yang lainnya agar terkesan “ lucu” lagi.

“ Wah, mayan, tuh idenya. Trik dapat helm gratis,” tulis @phu_chi9.

“ Lain kali di dalamnya helm SNI, Pak. Luarnya baru rice cooker. Biar portable,” tulis @kaba.bukittinggi.

“ Lagian si bapack ngadi ngadi ae pack. Nggak sekalian katel, dandang, kulkas biar greget wkwkw,” tulis @selianareza.

Beri Komentar