Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Suzuki All New Ertiga Tambah Fitur Baru, Lebih Fresh dan Nyaman

Suzuki All New Ertiga Tambah Fitur Baru, Lebih Fresh dan Nyaman Suzuki Menyegarkan Tampilan All New Ertiga. (Foto: Suzuki)

Dream – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus menyegarkan tampilan All New Ertiga agar bisa memenuhi keinginan pelanggan. Berbagai perubahan eksterior dan interior dilakukan produsen termasuk masukan dari konsumennya.

“Kami lakukan beberapa perubahan sebagai bagian dari improvement untuk mengoptimalkan keamanan dan kenyamanan saat berkendara,” kata 4W Deputy Managing Director SIS, Setiawan Surya, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Senin 18 Februari 2019.

Menurut Setiawan, sejak diluncurkan pertama kali di tahun 2012, berbagai pengembangan dan penyempurnaan baik dari fitur eksterior maupun interior telah banyak dilakukan. Begitu pun dengan All New Ertiga,

Kali ini Suzuki membuat pengembangan mobil All New Ertiga tipe GL dengan menambahkan fitur fog lamp. Sementara tipe GX dibuat lebih sporty dengan desain new alloy wheel 2 tone black polished.

Tampilan interior tipe GX pun makin premium berkat desain dashboard yang dilengkapi Head Unit Touch Screen Audio untuk memudahkan pengoperasian media hiburan. Fitur ini meningkatkan kemewahan dan kepraktisan All New Ertiga sebagai mobil keluarga modern dan elegan.

Untuk memberi kenyamanan lebih saat berada di dalam mobil, tipe GX dilengkapi AC Auto Climate with heater sehingga suhu udara bisa diatur sesuai keinginan.

Pengendara Ertiga juga tak perlu lagi cemas saat melintasi hujan lebar atau kawasan berkabut. Untuk menjaga pandangan pengendara ke belakang tetap jelas, All New Ertiga tipe GX dilengkapi rear defogger yang berfungsi menghilangkan efek embun.

Sementara untuk kemudahan saat parkir, pelanggan tipe GX juga sudah dibekali wiring harness sehingga memudahkan pemasangan rear camera.

Nuansa elegan pun lebih terasa karena All New Ertiga tipe GL dan GX sekarang memiliki assist grip foldable pada plafon baris pertama dan kedua. Hal ini membuat penumpang dapat berpegangan lebih nyaman ketika mobil mengalami guncangan dan fleksibel saat ingin menggantungkan barang-barang sesuai kebutuhan. Plafon baris ketiga kini juga disematkan fixed assist grip untuk memberi kenyamanan bagi penumpang.

Setiawan mengatakan penyegaran yang dilakukan pada beberapa fitur All New Ertiga tersebut tentunya ditujukan untuk memberikan pengalaman berkendara terbaik untuk seluruh anggota keluarga dan pecinta mobil-mobil Suzuki di seluruh Indonesia.

“Kami harap dengan penyempurnaan ini, All New Ertiga terus menjadi mobil kebanggaan keluarga Indonesia,” kata dia.

Suzuki Siapkan `Pembunuh` Calya-Sigra

Dream – Suzuki akan mendatangkan jagoan barunya ke pasar Indonesia. Mobil murah yang masuk kategori Low Cost Green Car (LCGC) ini bakal menjadi ancaman baru bari Cayla dan Sigra yang telah lebih dahulu hadir dengan model 7 seats.

Jagoan baru Suzuki tersebut adalah Karimun Wagon R generasi ketiga. Mobil baru ini untuk pertama kalinya diperkenalkan ke publik India pada pada bulan lalu.

Dikutip dari India Autos Blog, Kamis 14 Februari 2019, Senior Executive Director Suzuki, CV Raman, mengakui permintaan Suzuki Wagon R 7 seat emang masih sangat kecil untuk pasar India.

Suzuki Wagon R 7 seat (1)

(Sumber: India Autos Blog)

Namun mobil MPV ini sangat populer di Indonesia yang sudah menyiapkan model terbarunya dalam waktu dekat ini. 

Bahkan, konsep Karimun Wagon yang dirancang dari model generasi kedua sudah tampil pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013. 

Suzuki Wagon R 7 seat (2)

(Sumber: India Autos Blog)

Suzuki WagonR 7-kursi yang diberikan memiliki bagian kursi ketiga yang lebih lapang dan cocok untuk penumpang anak-anak. 

Suzuki Wagon R 7 seat (3)

(Sumber: India Autos Blog)

Menurut dokumen internal perusahaan yang sempat bocor, Suzuki WagonR generasi ketiga kemungkinan akan hadir di pasar Indonesia minimal pada 2020.  

Suzuki Wagon R 7 seat (4)

(Sumber: India Autos Blog)

Suzuki Karimun Listrik Seliweran di Jalanan, Penampilannya Yay or Nay?

Dream – Suzuki ikut memproduksi mobil listrik, yaitu Suzuki Karimun Wagon R listrik. Kendaraan ini ketahuan sedang jalan-jalan. 

Dikutip dari Rushlane, Kamis 14 Februari 2019, penampakan mobil listrik ini sangat jelas. Mobil berwarna putih itu tak mengenakan “topeng” untuk menutup identitasnya.

WagonR listrik ini memiliki bodi berwarna putih. Ada tulisan “electric vehicle” di bodi samping. Plus, ada gambar steker sebagai penanda bahwa mobil itu adalah mobil listrik.

 

Suzuki Karimun WagonR listrik ketahuan jalan-jalan (1)

(Foto: Rushlane)

 

Gambar ini diabadikan oleh seorang warga bernama Abhinav Debnath. Dia memergoki mobil itu ketika sedang kembali dari Sektor 32 Gurgaon, India, menuju Tol Manesar. Dia menambahkan, ketika sedang uji jalan, hujan sedang turun.

 

Suzuki Karimun WagonR listrik ketahuan sedang jalan-jalan (2)

(Foto: Rushlane)

Sekadar informasi, mobil listrik ini akan diluncurkan pada awal 2020. Ada 50 prototipe Wagon R yang diuji coba di beberapa kota besar di India. Tak jelas waktu yang tepat tentang peluncuran mobil ini. Untuk menjaga harganya tetap rendah, Suzuki meluncurkan WagonR electric yang menggunakan basis Wagon R bensin.

Bagaimana Spesifikasi WagonR Listrik?

WagonR listrik ini memulai debutnya secara resmi di India beberapa minggu yang lalu. Perusahaan menyebut harga mobilnya dua kali lipat dari WagonR bensin.

 

Suzuki Karimun WagonR listrik ketahuan sedang jalan-jalan (3

(Foto: Rushlane)

 

Sekadar informasi, mobil listrik ini dikembangkan oleh Suzuki pusat di Jepang. Untuk India, kendaraan itu akan diproduksi di dalam negeri untuk menjaga harganya tetap rendah. Suzuki juga sedang membangun pabrik baterai mobil.

Kalau dilihat dari tampilannya, Wagon R listrik ini memiliki dua bagian grill yang lebar, bumper depan anyar, serta lampu sorot LED. Kaca spion terletak di pintu dan ada tail gate dengan lampu belakang di atas bumper belakang.

 

Suzuki Karimun WagonR listrik ketahuan sedang jalan-jalan (4)

(Foto: Rushlane)

 

Dilihat dari interiornya? Ada panel touchscreen di bagian dashboard. Lubang AC-nya lebar dan posisinya horizontal. Mobil listrik ini akan menggunakan fitur keamanan terkini, seperti anti bracking system (ABS) dan electronic brake force distribution (EBD).

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Harga Jimny 5 Pintu 'Digoreng' Oknum Lebih Mahal, Suzuki Bilang Begini

Harga Jimny 5 Pintu 'Digoreng' Oknum Lebih Mahal, Suzuki Bilang Begini

Harga untuk Jimny 5 pintu ini digoreng oleh oknum tenaga penjual nakal

Baca Selengkapnya
Heboh! Pasangan Ini Rela Keluar Biaya Fantastis demi Kue Pengantin Mewah Seharga Mobil Daihatsu Terios, Begini Bentuknya

Heboh! Pasangan Ini Rela Keluar Biaya Fantastis demi Kue Pengantin Mewah Seharga Mobil Daihatsu Terios, Begini Bentuknya

Tampak kue pengantin berbentuk kastil ini dilengkapi dengan menara, tangga, pintu gerbang, dan sebagainya.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! THIS OR THAT

BUNGKUS! THIS OR THAT

Kalau Sahabat Dream berada di antara dua pilihan ini, kalian akan pilih tim yang mana?

Baca Selengkapnya