Lipstik Mewah Kolaborasi Titi Kamal dan Tasya Farasya

Reporter : Mutia Nugraheni
Jumat, 30 Agustus 2019 09:12
Lipstik Mewah Kolaborasi Titi Kamal dan Tasya Farasya
Bisa dijadikan koleksi untuk para pecinta lipstik.

Dream - Setelah setahun Kamalia Beauty by Titi Kamal hadir dalam dunia kecantikan, lini kosmetik milik artis Titi Kamal ini menggandeng sosok beauty influencer, Tasya Farasya. Keduanya berkolaborasi meluncurkan produk lipstik yang diberi nama Double Treasure.

“ Arti nama Double Treasure yaitu seperti harta karun bagi para pecinta kosmetik,” ujar Titi Kamal di acara peluncuran Double Treasure, The Tribrata Darmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis 29 Agustus 2019.

Menghadirkan varian lipstik dan lipgloss dalam kemasan kotak bernuansa hitam emas yang diberi nama Canary dan Crystal. Masing-masing kotak berisi dua lipstik dan satu lipgloss.

“ Nama kita kan Tasya dan Titi, jadi double T, nah aku tadinya punya ide mau namain Double Trouble tapi kata kak Titi jangan, karena nama adalah doa,” ungkap Tasya Farasya pada kesempatan yang sama.

1 dari 7 halaman

Paket Lengkap

Penasaran seperti apa koleksi warnanya? Ada Canary Package yang terdiri terdiri dari Canary (lipgloss warna gold), Jade (lipstik warna light brown) dan Topaz (lipstik warna dark brown).

 Double Treasure© Dream

Ada juga Crystal Package yang terdiri dari Crystal (lipgloss warna light purple), Pink Star (lipstik warna light pink) dan Jasper (lipstik warna burgundy). Kedua kemasan dijual dengan harga masing-masing Rp229.000.

Laporan : Alfi Salima Puteri

2 dari 7 halaman

Tips Membuat Lipstik Awet di Bibir dengan 4 Langkah Mudah

Dream - Bagi sebagian besar perempuan, lisptik menjadi salah satu kebutuhan makeup yang paling utama dan penting.

Tidak hanya digunakan untuk mempercantik penampilan saja, tapi juga digunakan untuk mengekspresikan kepribadian dan gaya makeup masing-masing.

Satu hal yang penting dalam menggunakan lipstik bagi perempuan, yaitu menjaga supaya lipstik tetap awet pada bibir.

 Pakai Lipstik Saat Puasa, Batalkah?© MEN

Biasanya hal ini sulit dilakukan dan membuat para kaum hawa akan mengoleskan lipstik berkali-kali, jika warna lipstik mulai pudar.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat warna lipstik awet menempel pada bibir, dan membuat kita tak perlu mengenakan lipstik berulang kali dalam satu hari.

Selain itu, cara ini dapat membuat kita berhemat, karena lipstik tidak akan cepat habis. Tips membuat lipstik awet di bibir ini diberikan oleh salah satu beauty vlogger, Alanna Martine Kilkeary.

3 dari 7 halaman

Makeup yang Diperlukan

Untuk mempraktekkan cara membuat lipstik air di bibir berikut ini, Sahabat Dream perlu menyiapkan beberapa perlengkapan makeup untuk menunjang warna lipstik. Peralatan makeup yang diperlukan seperti:
-    Lipliner
-    Concealer
-    Bedak
-    Tisu
-    Kuas Lipstik 
-    Kuas Bedak

 Lipstik© Pixabay


Selain itu, tentu saja kita harus menyiapkan lipstik yang akan digunakan. Pilih warna lipstik yang sesuai dengan kulit, dan usahakan untuk memilih lipstik matte dibandingkan dengan glossy karena hasilnya lebih natural.

4 dari 7 halaman

Langkah Pertama Menggunakan Lipliner

 Lipstik© Pixabay

Langkah pertama untuk membuat lipstik awet di bibir ialah dengan menggunakan lipliner.

Pilih warna lipliner yang lebih condong ke warna-warna yang tidak terlihat, seperti warna putih, pink bibir, atau coklet seperti warna kulit wajah. Aplikasikan lipliner seperti biasa di sepanjang garis luar bibir.

Pada tips membuat lipstik tetap awet di bibir ini, lipliner berfungsi menjadi dasar makeup yang membuat bibir halus dan dapat membuat lipstik melekat lebih kuat. Pilihan warna lipliner sangat berpengaruh pada bentuk bibir yang akan dibuat.

Untuk gaya bibir yang diinginkan, sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing ya, Sahabat Dream.

5 dari 7 halaman

Langkah Kedua Menggunakan Concealer

Setelah selesai mengaplikasikan lipliner, siapkan concealer untuk diaplikasikan pada bibir. Gunakan concealer dengan warna yang sesuai dengan kulit wajah, jangan terlalu mencolok atau terlalu gelap.

Untuk mengaplikasikan concealer, gunakan kuas khusus concealer, supaya concealer lebih merata.

 Lipstik© Pixabay


Penggunaan concealer pada bibir ini berfungsi untuk membuat warna lipstik lebih melekat pada bibir lebih lama.

Tapi perlu diingat, untuk tidak menggunakan concealer secara berlebihan, karena akan membuat warna bibir menjadi pucat. Gunakan concealer secukupnya dengan menepuk-nepuk pelan concealer pada bibir.

6 dari 7 halaman

Langkah Ketiga, Oleskan Lipstik

Selesai menggunakan concealer, aplikasikan lipstik dengan warna yang diinginkan. Ada banyak warna yang bisa digunakan, sesuaikan dengan warna kulit, dan karakter diri sendiri. Gunakan kuas khusus untuk mengoleskan lipstik pada bibir.

 Lipstik© Shutterstock


Disarankan, untuk menggunakan lipstik dengan warna matte untuk hasil yang lebih maksimal. Langkah ini akan membuat warna pada bibir nampak lebih lembut dan lebih menyatu dengan bibir.

Warna bibir akan nampak berbeda setelah penggunakan lipliner dan concealer, warna lipstik akan lebih melekat dan menempel pada bibir. Inilah yang membuat warna bibir menempel lebih lama pada bibir.

7 dari 7 halaman

Langkah Keempat, Taburkan Bedak

Belum selesai dengan tiga cara tersebut, Sahabat Dream bisa mengaplikasikan bedak pada bibir untuk membuat lipstik lebih awet melekat pada bibir kita. Untuk mengaplikasikan bedak, pilihlah bedak yang biasa kita gunakan.

Sebelum mengaplikasikannya, jangan langsung menempelkan bedak pada bibir. Lapisi bibir yang sudah diberi lipstik dengan tisu. Baru setelah itu, taburkan bedak dengan kuas di atas tisu yang sudah diletakkan di atas bibir.

Setelah itu, lepaskan lapisan tisu yang digunakan untuk menutupi bibir. Rasakan perbedaan pada bibir ketika menggunakan lipstik biasa, dengan bibir yang diolesi lipstik dengan cara yang satu ini. Warna lipstik pada bibir akan menempel lebih lama, bahkan selesai makan sekalipun.

Bagaimana Sahabat Dream, siap tampil cantik dengan tips membuat lipstik tetap awet di bibir satu ini?

(ism, Sumber: Makeup)

Beri Komentar
Roger Danuarta Ogah Lihat Cut Meyriska Tampil Modis