LQ Tajwid: Belajar Tajwid Semudah Menggeser Ujung Jempol

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 18 Januari 2018 08:45
LQ Tajwid: Belajar Tajwid Semudah Menggeser Ujung Jempol
Aplikasi belajar membaca Alquran dengan baik dan benar ini buatan anak bangsa, bikin bangga!

Dream - Bagi sebagian orang, belajar tajwid atau ilmu membaca Alquran dengan baik dan benar mungkin sulit. Banyaknya buku panduan baik dalam bahasa Arab maupun Indonesia, ditambah latihan pengucapan, rasanya bikin susah.

Sekarang, Sahabat Dream tidak perlu lagi repot jika ingin belajar tajwid. Learn Quran (LQ) Tajwid hadir untuk membantu memenuhi kebutuhanmu agar bisa membaca Alquran dengan benar.

CEO Learn Quran, Mohamad Sani, mengatakan ide pembuatan aplikasi ini muncul pada 2013 lalu. Dia menggandeng sejumlah rekannya untuk menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan.

Sani yang merupakan lulusan Ilmu Komputer Universitas Indonesia dan Mobile Design & Engineering University of Glasgow menjadi project manager dalam proses pengembangkan Learn Quran.

Aplikasi Learn Quran yang saat ini sudah berubah menjadi LQ Tajwid dibangun dengan visi besar yaitu menjadi teknologi alat belajar Quran terbaik di dunia.

shutterstock

Foto: Ilustrasi/Shutterstock

Lewat aplikasi mobile ini, pengguna dapat mempelajari cara baca ayat-ayat suci Alquran sesuai tajwid dan hukum bacaannya. Selain teks Alquran, aplikasi ini dilengkapi audio agar pengguna mudah mengenali cara pengucapannya.

Perjalanan produk yang merupakan karya anak bangsa rupanya tak selalu mulus. Sebelum seluruh menu bisa dinikmati, dibutuhkan waktu hingga dua tahun untuk penyempurnaannya.

Meski begitu, aplikasi ini mendapat respon baik dari masyarakat. Bahkan aplikasi ini mendapatkan rating 4.8 di App Store dan Playstore.

“Walapun memakan waktu selama itu, Alhamdulillah, membuahkan hasil. Respon netizen sangat baik.” beber sang founder.

Hingga saat ini, LQ Tajwid sudah diunduh oleh pengguna sebanyak 1,1 juta. Mayoritas penggunanya berasal dari Indonesia, India, Pakistan, Nigeria, Uni Emirat Arab (UEA), Amerika Serikat (AS), Malaysia, dan Inggris.

Sedangkan untuk bahasa yang digunakan, aplikasi LQ Tajwid dilengkapi Bahasa Indonesia, Inggris, Perancis, Hindi, menyusul Arab dan Cina.

Keberhasilan Mohammad Sani pun berujung manis. Buah karyanya masuk ke dalam deretan '21 Aplikasi Muslim Global Paling Inovatif 2017'.

Dengan tagline yang berbunyi The best tech solutions to learn Quran, tim LQ Tajwid berharap dapat jadi bagian dari mimpi besar anak bangsa.

Sahabat Dream sudah download aplikasinya? Jangan tunda-tunda lagi, yuk segera miliki LQ Tajwid di ponsel pintarmu. So, kamu jadi bisa baca Alquran dengan baik dan benar.

Beri Komentar
Nggak Ribet, Ini Cara Merawat Hijab Ala Prilia Nur Afrida