4 Bahan Makanan Atasi Bau Mulut Saat Berpuasa

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 23 April 2021 18:33
4 Bahan Makanan Atasi Bau Mulut Saat Berpuasa
Konsumsi hal ini ketika sahur maupun setelah berbuka puasa.

Dream - Setiap bahan makanan bisa memberikan berbagai manfaat bagi tubuh. Selain memenuhi asupan gizi, beberapa makanan juga mampu membuat bau mulut lebih segar.

Kamu pun bisa menggunakannya untuk mengatasi bau mulut. Jadi selain membuat tubuh menjadi lebih sehat, bau mulut pun tetap segar.

Sehingga, kamu akan lebih percaya diri berkomunikasi dengan orang lain setelah makan. Dilansir dari Healthline, berikut bahan makanan yang mampu membuat bau mulut lebih segar.

1 dari 2 halaman

Peterseli

Peterseli memiliki bau yang sangat segar dan mengandung klorofil tinggi, sehingga mampu mencegah maupun mengatasi bau mulut. Konsumsilah setelah makan atau mengonsumsinya dalam bentuk suplemen.

Jus nanas

Jika ingin lebih segar dan lezat untuk disantap, kamu bisa mengonsumsi jus nanas agar bebas dari bau mulut. Minum segelas jus nanas atau konsumsi buahnya setelah makan.

Jangan lupa untuk segera minum air dan sikat gigi untuk mencegah gigi sensitif atau mudah keropos akibat zat asam pada nanas.

2 dari 2 halaman

Air

Salah satu penyebab bau mulut adalah mulut yang kering. Kondisi tersebut bisa membuat bakteri berkembang biak.

Oleh karena itu, minum air cukup agar mulut tetap basah, tidak berbau dan mencegah masalah lainnya.

Yogurt

Bakteri lactobacillus mampu membunuh bakteri jahat pada usus. Mengonsumsi plain yogurt setelah makan secara rutin mampu mencegah dan mengatasi bau mulut.

Beri Komentar