4 Makanan Sehat yang Bisa Mengatasi Rasa Lapar di Malam Hari

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 7 Juni 2019 12:01
4 Makanan Sehat yang Bisa Mengatasi Rasa Lapar di Malam Hari
Rasa lapar di malam hari sangat sulit dikendalikan akibat pola tidur kurang teratur. Manfaatkan rasa laparmu untuk mengonsumsi 4 makanan snack sehat.

Dream - Meskipun dibolehkan mengonsumsi makanan sebelum tidur, terkadang rasa lapar sulit dikendalikan akibat pola tidur kurang teratur.

Dan jika diperhatikan, malam hari menjadi waktu kita menginginkan makanan gurih atau manis, seperti junk food. Akhirnya, kita mengonsumsi makanan ringan seperti keripik atau cokelat.
 
Padahal, makanan tersebut kurang baik bagi tubuh. Namun karena lapar, kita tidak sadar jika makanan tersebut memberikan efek kurang baik. 
 
Untuk mencegah konsumsi makanan kurang sehat, berikut beberapa jenis alternatif makanan yang bermanfaat bagi tubuh meskipun dikonsumsi malam hari.

1. Pisang
 
Mungkin kamu ingin mengonsumsi makanan atau minuman manis lainnya, namun gula buatan atau olahan bukanlah pilihan yang baik. Ini saatnya kamu bisa makan satu atau dua buah pisang yang mampu membuatmu kenyang.

2. Pistachio
 
Pistachio kaya akan serat, lemak sehat dan bisa dikonsumsi dalam sebanyak yang kita inginkan. Tetapi, 25-30 pistachio sudah cukup untuk mengisi rasa lapar di malam hari karena jumlah tersebut setara dengan 100 kalori.

3. Keju
 
Salah satu produk susu yang dapat banyak mengatasi lapar di malam hari adalah keju karena sangat kaya protein. Kamu bisa mengonsumsi cottage cheese, tapi pastikan kamu tidak memasaknya terlalu pedas. Greek yoghurt yang kaya akan serat dan berprotein tinggi pun bisa jadi pilihanmu.

4. Popcorn
 
Salah satu camilan paling sehat yang bisa dikonsumsi di malam hari adalah popcorn. Popcorn mengandung sedikit garam, kalori maupun gula. Yang dikandungnya adalah serat dan udara, jadi kamu bisa mengonsumsinya ketika lapar di malam hari.

Beri Komentar
ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen