Tempat Sederhana Ini Berpredikat Restoran Terbaik di Dunia

Reporter :
Kamis, 28 Februari 2019 09:00
Tempat Sederhana Ini Berpredikat Restoran Terbaik di Dunia
Terletak di desa nelayan tertua di Afrika Selatan.

Dream - Mendengar predikat restoran terbaik di dunia, apa yang ada di benak Sahabat Dream? Mungkin sebagian besar akan membayangkan restoran dengan penataan mewah, berada di pusat kota atau menu makanan yang mahal.

Kenyataannya tak selalu demikian. Gelaran World Restaurant Awards baru berlangsung perdana di Paris, Prancis, pada Senin, 18 Februari 2019. Dalam acara penghargaan tersebut diambil sebuah keputusan yang membuat kaget banyak orang.

Restoran terbaik disematkan pada sebuah restoran kecil dengan desain sederhana di pesisir Western Cape, Afrika Selatan. Restoran bernama Wolfgat baru saja menyabet penghargaan restoran terbaik di dunia 2019.

 Menu di Wolfgat

(Foto: Instagram Wolfgat)

Dikutip dari Decanter, restoran ini hanya menawarkan 20 tempat duduk. Terletak di desa nelayan tertua di Afrika Selatan, Wolfgat menyajikan menu-menu makanan khas yang mengandalkan bahan makanan alami di sekitarnya dan berdasarkan musimnya.

1 dari 1 halaman

Mengandalkan Rasa Alami

Para juri mengatakan, restoran ini memberi timbal balik sangat positif pada lingkungan sekitar. Gaya makanan yang disajikan di Wolfgat dideskripsikan dengan kata sensasional, terinspirasi dari cuaca sekitar, memiliki pendekatan natural, serta minim intervensi dari terlalu banyak bumbu.

 Menu di Wolfgat

(Foto: Instagram Wolfgat)

World Restaurant Awards sendiri merupakan gagasan perusahaan internasional, IMG, bekerja sama dengan Joe Warwick dan Andrea Petrini untuk merayakan keberadaan restoran sebagai budaya dan semestinya dipertimbangkan setara dengan film, seni, dan musik.

Sementara, pemenang kategori Arrival of the Year jatuh pada restoran Inua, Tokyo, Jepang. Lalu restoran Vespertine, Los Angeles, Amerika mendapat penghargaan untuk kategori Atmosphere of the Year.

Untuk penghargaan Collaboration of the Year dibawa pulang Paradiso X Gortnanain, Cork, Irlandia. Dari sekian banyak kategori dan nama restoran, satu-satunya tempat makan asal Asia Tenggara yang dinobatkan jadi pemenang adalah Bo.Lan, Bangkok, Thailand, untuk kategori Tweezer-Free Kitchen.

Laporan: Asnida Riani/ Liputan6.com

Beri Komentar
Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya