10 Profesi Aneh yang Benar-benar Nyata (2)

Reporter : Syahid Latif
Sabtu, 21 Februari 2015 15:02
10 Profesi Aneh yang Benar-benar Nyata (2)
Bagi telinga masyarakat Indonesia, profesi ini akan mengagetkan siapapun yang mendengarnya.

Dream - Dunia saat ini dihuni lebih dari 7 miliar orang yang memiliki profesinya masing-masing. Beberapa memiliki pekerjaan mulia dan indah dengan pendapatan yang layak. Bahkan dalam beberapa kasus bahkan bisa miliaran dolar.

Sebagian lagi mungkin menjalani profesi yang biasa namun dengan pendapatan yang tetap. Di balik kedua jenis profesi ini, ternyata ada beberapa jenis pekerjaan yang mungkin tidak begitu menguntungkan tetapi permintaannya sangat tinggi.

Untuk sebagian masyarakat di Tanah Air, profesi langka ini bahkan serasa ganjil di telinga, Mungkin tak banyak yang kaget dengan profesi yang dikerjakan ini.

Mengutip laman Therichest, Sabtu, 21 Februari 2015 berikut adalah pekerjaan aneh sehingga banyak yang tidak menduga bahwa pekerjaan tersebut benar-benar ada:

1 dari 5 halaman

5. Penebang Kayu Bawah Air

5. Penebang Kayu Bawah Air

Masih seputar dunia bawah air. Jangan membayangkan orang dengan profesi ini akan menyelam sambil membawa gergaji. Justru pekerjaannya seperti bermain video game.

Penebang kayu ini akan membawa kapal tongkang menuju hutan yang sebagian pohon-pohonnya terendam air. Setelah itu dia mengeluarkan robot gergaji yang dilengkapi kamera bawah air dan mengoperasikannya dari dalam kabin kapal dengan joystick.

 

2 dari 5 halaman

4. Petani Kotoran Cacing

4. Petani Kotoran Cacing

Terdapat banyak sekali peternakan cacing di dunia. Selain mengembangbiakkan dan menjual cacing, para peternak juga memanfaatkan kotoran cacing untuk menambah pundi-pundi mereka.

Kotoran cacing yang dalam dunia bisnis disebut kascing atau casting ternyata bisa mendatangkan keuntungan yang berlipat. Kascing biasanya digunakan sebagai pupuk organik dan lebih disukai daripada pupuk kimia. Selain memiliki daya penampung air yang besar, kascing juga bisa mengeluarkan kandungan racun dari dalam tanah.

 

3 dari 5 halaman

3. Penculik Profesional

3. Penculik Profesional

Sebuah bisnis nyeleneh di Detroit menawarkan penculikan di siang bolong dalam dua paket. Untuk paket penculikan ekstrem berdurasi 4 jam yang paling murah, pelanggan hanya perlu membayar US$ 500. Sementara untuk layanan penuh, pelanggan perlu menyediakan dana sekitar US$ 1,500.

Sebagian besar pesanan penculikan berasal dari turis yang khusus terbang ke Detroit. Bisnis ini sempat membuat heboh media AS saat sepasang suami-istri asal New York menjadi korban penculikan.

 

4 dari 5 halaman

2. Pemeriksa Jenis Kelamin Anak Ayam

2. Pemeriksa Jenis Kelamin Anak Ayam

Sangat sulit untuk menentukan jenis kelamin anak ayam. Jika membeli anak ayam petelur, jika tidak tahu cara menentukan jenis kelaminnya, bisa-bisa dapat ayam jantan semuanya.

Pemeriksa jenis kelamin anak ayam adalah profesional yang dapat melihat sejumlah detail-detail kecil pada anak ayam dan membedakan jenis kelaminnya.

 

5 dari 5 halaman

1. Teman Profesional

1. Teman Profesional

Ide bisnis menyewa seorang teman untuk diajak menghabiskan waktu bersama berasal dari Jepang, tetapi kini sudah mulai tren di Amerika Serikat.

Ini bukan layanan di mana Anda membayar seseorang untuk kencan dan mungkin 'sedikit sesuatu yang lain'. Anda membayar seseorang untuk pergi menghabiskan waktu bersama seperti bermain mini-golf, menonton film, menemani membuat rajutan, atau hanya berbicara tentang olahraga di bar selama beberapa jam.

Sebuah layanan yang disebut rentafriend.com memiliki lebih dari 200.000 teman yang bersedia disewa. Rent A Friend mengklaim memiliki lebih dari 2.000 pelanggan. Layanan ternyata menarik minat banyak pelanggan, termasuk dari luar AS.

Beri Komentar
Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan