15 Orang Pemalu yang Mendulang Sukses (II)

Reporter : Syahid Latif
Selasa, 28 Juli 2015 09:30
15 Orang Pemalu yang Mendulang Sukses (II)
Siapa sangka mereka yang pemalu kini justru berubah menjadi pengusaha bahkan tokoh sukses. Sebagian Anda pasti tahu orangnya.

Dream - Ada banyak kesalahpahaman tentang orang berkepribadian tertutup (introvert). Persepsi mengenai introvert sebagai seseorang yang pemalu dan suka menyendiri ini sebenarnya salah.

Para ahli kepribadian introvert mengatakan bahwa seseorang yang pemalu sebenarnya sama seperti orang ekstrovert. Hanya saja ia tidak suka banyak berbicara dan sering membutuhkan waktunya sendiri.

Bahkan sebagian orang-orang terkenal dan telah membuat pencapaian luar biasa dalam hidupnya adalah sosok yang introvert.

Mengutip laman Businessinsider, Selasa, 28 Juli 2015, berikut 15 orang dengan kepribadian introvert yang sukses dalam sejarah peradaban manusia: (untuk tahu 7 orang pemalu sukses lainnya, klik disini)

8. Marissa Mayer

CEO Yahoo! saat ini mungkin menjadi sosok terkenal, namun Mayer masih percaya pada model kepemimpinan yang tenang dan mengakui bahwa, 'aku hanya seorang yang kikuk dan pemalu, dan aku suka menulis kode ...'

9. JK Rowling

Pencipta karakter Harry Potter ini terkenal sebagai sosok yang introvert. Dia punya ide karakter Harry Potter saat bepergian dari Manchester ke London. " Saya sering menulis sejak usia enam tapi saya belum pernah begitu bersemangat tentang ide sebelumnya. Frustrasi terbesar saya, saya tidak memiliki pena dan saya terlalu malu untuk bertanya meski itu untuk meminjam pena ... "

10. Warren Buffett

Warren Edward Buffett, adalah investor, triliuner dan dermawan asal Amerika yang kekayaanya pada tahun 2013 masuk sebagai orang ke-4 terkaya di dunia. Meski dikenal sebagai salah satu introvert yang paling sukses dan pengusaha di dunia, dia masih butuh bimbingan Dale Carnegie untuk mengikuti kursus How to Win Friends and Influence People.

11. Mahatma Gandhi

Dikenal sebagai pemimpin perlawanan tanpa kekerasan, Gandhi pernah berkata, " Dalam cara yang lembut, Anda dapat mengguncang dunia." Intinya, dia ingin menunjukkan bahwa seseorang dapat menjadi pemimpin yang efektif dalam sebuah cara yang introvert.

12. Michael Jordan

Dengan julukan His Airness, dia adalah salah satu pemain basket terbesar sepanjang masa. Dia juga menjadi salah satu atlet yang introvert terbesar sepanjang waktu.

13. Elon Musk

Pendiri PayPal, Ruang X, dan Tesla ini cukup terbuka tentang bagaimana ia berubah dari " insinyur tertutup" menjadi Steve Jobs berikutnya.

14. Dr. Seuss

Bisa dibilang salah satu penulis buku anak-anak terbesar di dunia sepanjang masa. Dan menurut Susan Cain, Dr. Seuss " takut bertemu anak-anak yang membaca buku-bukunya karena dia takut mereka akan kecewa melihat dirinya yang pendiam."

15. Steve Wozniak

Salah satu pendiri Apple ini menggambarkan proses kreatif dalam bukunya iWoz sebagai berikut: " Aku akan memberikan beberapa saran yang mungkin sulit untuk diterima. Saran yang berbunyi: Bekerja sendiri. Bukan sebagai kelompok. Bukan sebagai tim."

Beri Komentar