Beli 3 Batang Serai Seharga Rp6 Juta, Pria Ini Shock

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 24 Juli 2019 07:48
Beli 3 Batang Serai Seharga Rp6 Juta, Pria Ini Shock
Dia tak habis pikir harga bumbu dapur semahal itu.

Dream – Periksalah selalu struk belanjaan Anda setelah melakukan pembayaran. Teliti barang-barang yang telah Anda beli. Cek apakah sesuai dengan harga yang harus Anda bayar.

Ketelitian seperti itu sangatlah penting. Sebab, tidak jarang ada kekeliruan dalam penghitungan harga yang harus dibeli konsumen, seperti yang dialami oleh Fahmi jamil. pria asal Kedah, Malaysia, berikut ini.

Dikutip dari World of Buzz, Rabu 23 Juli 2019, melalui akun Facebook bercerita pengalamannya berbelanja di Tesco. Dia terkejut bukan main ketika harus membayar belanjaannya yang mencapai 1.882,16 ringgit atau sekitar Rp6,39 juta.

 Batang serai harganya senilai jutaan rupiah.

Namun setelah dicek ulang, ada yang aneh dari struk tersebut. Besarnya tagihan itu ternyata disebabkan oleh tiga batang serai yang dibeli Fahmi. Dia harus membayar 1.746,36, atau setara Rp5,93 juta untuk tiga batang serai tersebut.

1 dari 6 halaman

Loh Kok Bisa?

Kaget melihat harga yang fantastis, Fahmi melapor kepada kasir. Dia bertanya apakah harganya semahal itu.

Pihak kasir menjawab harga sebenarnya itu 0,45 ringgit, sekitar Rp1.529. Ternyata, staf salah memberikan label harga serai.

“ Saya menjawab tak mungkin harga bumbu dapur dan makanan mencapai harga ini. Staf kemudian meminta bantuan karyawan lain di dekatnya,” kata dia.

Fahmi mengatakan staf memeriksa makanan yang sudah ada di dalam plastik. Beberapa saat kemudian, dideteksi bahwa serai dilabeli dengan harga yang salah, yaitu 1.746,36 ringgit.

2 dari 6 halaman

Puji Staf yang Tanggap

Fahmi mengatakan staf toserba ini tanggap menyelesaikan masalah sebelum dia bayar. Saat membayar, Fahmi sempat bercanda apakah ada pengembalian uang saat membayar dengan kartu kredit.

“ Jika telah menggesek kartu lebih awal, itu akan menjadi tanggung jawab saya untuk mengkompensasi kesalahan,” kata salah seorang staf.

Selain itu, dia memuji sikap karyawan yang bergerak cepat saat me

3 dari 6 halaman

Pesan yang Murah, Tamu Restoran Malah Dapat Minuman Rp69 Juta

Dream – Seorang pengunjung restoran di Inggris benar-benar mendapatkan `durian runtuh`.  Memesan minuman sesuai uang di kantong, dia malah mendapatkan pesanan orang lain dengan tarif yang lebih mahal.

Dikutip dari The Richest, Senin, 22 Juli 2019, kesalahan pesanan ini terjadi di salah satu restoran di Manchester, Inggris. Restoran ini menyebut seorang konsumen memesan sebotol anggur yang harganya terjangkau, yaitu Chateau Pinchon Longoeville. Harga per botolnya sekitar Rp4,61 juta.

Tapi apa yang datang ke mejanya benar-benar  tak disangka sama sekali. Pria beruntung itu mendapat anggur merek Chateau Le Pin.

Minuman ini dijual seharga US$5 ribu atau sekitar Rp70 juta per botol. Ya, minuman ini merupakan salah satu anggur termahal.

 

 

Belum dikonfirmasi apakah restoran mengenakan biaya tambahan atau tidak. Restoran ini menyebut bartender yang berbuat kesalahan itu masih dipekerjakan.

“ Kepada staf yang tidak sengaja memberikannya, angkat dagumu! Kesalahan sekali saja terjadi dan kami mencintaimu,” tulis restoran itu.

Restoran yang bersangkutan itu juga akan mempertimbangkan untuk memisahkan anggur mahal dengan yang murah.

4 dari 6 halaman

Anggur Mahal, Sekali Beli Habis Uang Buat Beli Rumah

Dream – Anggur yang satu ini bukan sembarang buah. Harganya pun lebih tinggi dari yang lain. Harga satu tandan anggun ini dijual setara satu unit sepeda motor.

Dikutip Japan Times, Senin 15 Juli 2019, anggur mahal itu adalah buah varietas Ruby Roman. Buah itu dikembangkan oleh pemerintah Perfektur Ishikawa, Jepang. Buah ini sangat juicy dengan sedikit asam dan kandungan gula yang tinggi. Setiap buahnya seberat lebih dari 20 gram.

Buah anggur merah ini menjadi yang termahal setelah varietas itu muncul ke pasar sejak 12 tahun yang lalu.

“ Kami menawarkan anggur senilai 1,2 juta yen untuk menandai 12 tahun (kelahiran varietas ini) dan merayakan lelang pertama zaman Reiwa,” kata Takashi Hosokawa.

Hosokawa merupakan manajer Ryokan (penginapan tradisional Jepang). Dia membeli anggur itu dari pedagang grosir di Jepang.

“ Kami ingin menyampaikan kegembiraan ketika memegang anggur,” Hosokawa.

" Kami ingin menyampaikan kepada para pelanggan tentang kegembiraan kami ketika kami memegang (kotak) anggur," tambah Hosokawa.

Sekadar informasi, ada 26 ribu tandan anggur Ruby Roman yang akan dikirimkan pada September ini, menurut Koperasi Pertanian JA Zennoh di Ishikawa. Sempat muncul kekhawatiran tentang kualitas anggur karena cuaca buruk. Tapi, kecemasan ini hilang karena suhunya mulai naik awal bulan ini.

5 dari 6 halaman

Melon Termahal, Sebutir Dijual Rp300 Ribu

Dream – Buah melon susu jepang menjadi favorit ibu rumah tangga. Melon ini memiliki rasa yang manis dan beraroma susu.

Tak heran harganya 5-6 kali lebih mahal daripada buah domestik di Vietnam.

Dikutip dari Zing, Sabtu 15 Juni 2918, buah ini ngehits di Vietnam. Selain punya aroma yang unik, kualitas dan aturan penanamannya tidak boleh main-main

Buah melon susu ini juga dikenal sebagai melon putih karena warnanya juga putih. Di pasar, harganya mencapai 200 ribu—300 ribu Dong atau sekitar Rp122.776-Rp184.186.

Malah, beberapa toko menjualnya dengan harga 299 ribu dong—500 ribu Dong sekitar Rp183.550—Rp306.940. Harga itu mengikuti ukuran dari buah tersebut.

Melon berukuran kecil biasanya berbobot 700-800 gram. Yang berukuran besar berbobot 1 kg—2 kg.

Mahal juga, ya?

6 dari 6 halaman

Dikemas dengan Kotak Mewah

Salah seorang konsimen, Ngan, mengaku membeli dua melon kecil seharga 200 ribu dong per kg. Wanita yang tinggal di Long Bien, Hanoi, Vietnam, ini terkejut dengan rasanya yang unik.

Ngan mengatakan melon itu bisa dinikmati dengan dipotong seperti bisa, dijus, atau dijadikan minuman lainnya.

Berdasarkan beberapa penjual, melon susu jepang dikirm ke Vietnam dengan kotak yang mewah. Tak jarang, buah ini diberikan sebagai hadiah. (Sah)

Beri Komentar
(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary