Seorang Pria Terkena Zonk Ketika Membeli Gadget Secara Online. (Foto: CNET)
Dream – Belakangan ini, masyarakat lebih menyukai berbelanja secara online. Selain cepat dan nggak pakai ribet, barang-barang yang dijual di toko online juga tak jarang harganya lebih miring dari yang lain.
Akan tetapi, pembeli sering tertipu ketika membeli barang secara online. Pengalaman ini terjadi pada seorang pria bernama Ivan Liew.
Dilansir dari Mynewshub, Jumat 2 Maret 2018, di Facebook, Ivan bercerita membeli Samsung Galaxy Note 8 yang harganya 3.219 ringgit (Rp11,29 juta) di sebuah e-commerce pada 12 Desember 2017. Dia membayar pesanannya dengan kartu kredit.
Keesokan harinya, dia menerima paket yang diantar oleh seorang pria dengan mobil pribadi. Ketika dibuka, alih-alih gadget yang dipesan, paket itu berisi tisu.
Kesal plus marah, Ivan melapor kepada polisi dan menghubungi bagian layanan pelanggan agar barang atau uang yang telah dibayar dikembalikan.
Dia juga telah mengembalikan dua paket tisu basah yang diterima. Lalu, pada 16 Januari dia juga menghubungi bagian ekspedisi untuk memastikan barang yang dipulangkan kepada e-commerce telah diterima.
Malang, Ivan tak menerima kabar atau perkembangan kasus dari e-commerce. “ Pada 24 Februari ini, sudah genap dua bulan saya tidak mendapatkan maklumat,” kata dia dalam bahasa Melayu. (ism)
Advertisement
Komunitas InterNations Jakarta, Tempat Kumpul Para Bule di Ibu Kota
Lihat Mewahnya 8 Perhiasan Bersejarah Kerajaan Prancis yang Dicuri dari Museum Louvre
Hobi Membaca? Ini 4 Komunitas Literasi yang Bisa Kamu Ikuti
Baru Dirilis ChatGPT Atlas, Browser dengan AI yang `Satset` Banget
Bikin Syok, Makan Bakso Saat Dibelah Ternyata Ada Uang Rp1000
Potret Luna Maya dan Cinta Laura Jadi Artis Bollywood, Hits Banget!
Cara Cek Penerima Bansos BLT Oktober-November 2025 Rp900 Ribu
Komunitas InterNations Jakarta, Tempat Kumpul Para Bule di Ibu Kota
Lihat Mewahnya 8 Perhiasan Bersejarah Kerajaan Prancis yang Dicuri dari Museum Louvre
6 Sumber Penghasilan Hamish Daud Suami Raisa, Artis Sampai Bisnis