Bos Baik Hati: Tetap Gaji Karyawan Meski Telah Resign

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Minggu, 18 Februari 2018 07:02
Bos Baik Hati: Tetap Gaji Karyawan Meski Telah Resign
Begini ceritanya.

Dream – Pria ini bisa dibilang sebagai karyawan paling beruntung di dunia. Dia menemukan bos yang paling diidamkan karyawan di seluruh dunia: menggaji dirinya walaupun telah mundur dari perusahaan.

Dikutip dari World of Buzz, Minggu 18 Februari 2018, cerita ini bermula ketika karyawan bernama Tang, didiagnosis mengidap gangguan ginjal serius lima tahun yang lalu. Dokter menyarankan Tang untuk keluar dari pekerjaan dan beristirahat di rumah.

Tang bekerja di biro travel yang didirikan pada 2009 dan menjadi karyawan pertama di sana. Mengikuti saran dokter, dia mengundurkan diri dari perusahaan.

Awalnya, perusahaan menawarkan posisi yang lebih santai karena tahu Tang adalah seorang pekerja keras dan prestasinya baik. Namun, ketika mengetahui kondisi Tang, pimpinan perusahaan itu, Choo, memutuskan untuk tetap menggajinya—bahkan sampai Tang meninggal dunia.

Choo paham Tang berasal dari keluarga tidak berada dan akan memerlukan uang untuk pengobatannya. Dia juga paham karyawannya ini merupakan tulang punggung keluarga serta harus menanggung pengobatan sang istri yang mengidap darah tinggi dan ibunya yang mengidap diabetes. Choo tetap memberikan gaji bulanan sebanyak 1.800 yuan (Rp3,84 juta).

“ Saya menerima gaji bulanan tanpa bekerja. Ini hanya terjadi di perusahaan swasta dan sulit ditemukan di negeri ini. Saya adalah orang yang beruntung telah menemukannya,” kata Tang.

Untuk mengungkapkan rasa terima kasihnya, Tang menuliskan surat ke harian lokal dan mengapresiasi kebaikan perusahaan.

Sayangnya, Choo meninggal tahun lalu. Manajer yang kini menggantikan Choo, mengatakan perusahaan akan terus merawat Tang. “ Sampai Tang meninggal dunia atau perusahaan kami akan bangkrut, kami akan terus menjaganya,” kata manajer yang tak disebutkan namanya ini.

Beri Komentar
Tips Model Hijab Untuk Wajah Berbentuk Oval | #OneMinuteWithDream