Gagal Bertemu, Si Bocah Curhat Ibunya Sakit di Akun Jokowi

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 12 Februari 2018 17:02
Gagal Bertemu, Si Bocah Curhat Ibunya Sakit di Akun Jokowi
Riyal Wahid bersedia tidak menerima kartu apa pun, yang penting ibunya sembuh.

Dream - Presiden Joko Widodo menerima ungkapan curahan hati dari seorang anak di Dharmasraya, Sumatera Barat, bernama Riyal Wahid. Dia menuliskan kondisi sang ibu, Suryani, yang tidak mampu berobat.

" Saya membaca keluhan Riyal di kolom komentar status Facebook saya beberapa hari lalu tentang ibunya yang sakit. 'Saya tidak perlu mendapat kartu apa pun yang penting ibu saya dapat berobat. Tolong, Pak,' begitu antara lain yang ditulisnya," kata Jokowi di akun Facebook Presiden Joko Widodo, diakses pada Senin, 12 Februari 2018.

Jokowi mengatakan ibu Riyal menderita tumor pada rahang mulut dan sudah dioperasi. Tetapi, Suryani kini mengeluhkan sering sakit kepala.

Suryani memiliki fasilitas BPJS Mandiri. Namun demikian, kata Jokowi, Suryani tidak sanggup membayar iuran dan sudah tertunggak.

" Saya pun meminta BPJS Kesehatan Pusat berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Dharmasraya untuk datang ke rumah Riyal di kawasan Gunung Medan, Dharmasraya," tulis Jokowi.

1 dari 2 halaman

Perjuangan Riyal

Selanjutnya, Jokowi mengatakan tim BPJS Kesehatan telah menemui Suryani. Dari penilaian di lapangan, Suryani berobat dulu ke Puskesmas Gunung Medan serta bersama keluarganya didaftarkan menjadi peserta Kartu Indonesia Sehat PBI menggunakan biaya APBD.

" Begitulah, saya berharap semuanya lancar. Semoga Ibu Suryani segera Mendapatkan kesembuhan dan Riyal Wahid tidak bersedih lagi," tulis Jokowi.

Jokowi menyertakan foto Riyal bersama kedua orangtua dan adik-adiknya dan Dinas Kesehatan. Tak lupa, Jokowi juga mengunggah foto berisi curhatan Riyal di kolom komentar.

Riyal pun mengucapkan terima kasih kepada Jokowi setelah rumahnya dikunjungi Dinas Kesehatan. Dia mengaku tidak menyangka dengan kunjungan tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Bikin Netizen Terharu

Unggahan tersebut ramai mendapat pujian dari warganet.

" Pak Presiden Joko Widodo rasanya merinding baca status bapak kali ini,,,,, beruntung banget bisa punya presiden berhati lembut kayak bapak,"  tulis @Christiani Tarigan.

" Alhamdulilah kita punya presiden yg mau mendengar keluhan rakyat nya bah kan mau menjenguk rakyat yg sedang sakit. Kmi bangga mempunyai pemimpin seperti pk Joko wi sukses dan lanjut kan pak kami mendukungmu,"  tulis @Kasiyati Ahmad.

" Wah ternyata bapak presiden kita berhati mulia mw menolong rakyat yang kesusahan,,,"  tulis @Bela Wati.

Beri Komentar