CONNECT WITH US!

Dicari Seseorang yang Bisa `Jaga Bumi`, Gaji Rp2 Miliar

Reporter : Arie Dwi Budiawati | Kamis, 3 Agustus 2017 11:29
Ada Lowongan Pekerjaan Sebagai Penjaga Bumi, Lho. (Foto: Shutterstock)
Sebuah lembaga mencari pegawai untuk menjaga bumi.

Dream – Baru-baru ini, ada lowongan kerja unik yang disiarkan di internet. Sebuah lembaga mencari pegawai untuk menjaga bumi.

Tentunya, mengamankan bumi dari serangan alien dan kontaminasi asing. Terdengar seperti lelucon. Tapi lowongan kerja ini benar adanya.

Pekerjaan ini menawarkan gaji sebesar US$187 ribu (Rp2,49 miliar) per tahun. Dilansir dari Metro, Kamis 3 Agustus 2017, lembaga yang membuka lowongan ini adalah National Aeronautics and Space Administration (NASA), yaitu lembaga antariksa milik Amerika Serikat.

Di NASA, seorang penjaga bumi akan bertugas selama 3-5 tahun. Seorang kandidat yang lolos kualifikasi akan mengemban tugas yang berat.

Tugas utamanya, memastikan tak ada kontaminasi di luar angkasa atau sesuatu yang dibawa ke bumi ketika misi selesai.

Ini sesuai dengan kebijakan NASA, yaitu memastikan semua misi penerbangan luar angkasa tidak membawa `oleh-oleh`. Seperti organisme dari luar angkasa ketika kembali ke bumi.

Ada beberapa persyaratan yang dicantumkan NASA, seperti pelamar harus memiliki gelar ilmu fisika, teknik, atau matematika dan tak keberatan untuk bepergian sewaktu-waktu.

Pelamar yang tertarik bisa mengajukan lamarannya ke NASA. Lowongan pekerjaan ini akan ditutup pada 14 Agustus 2017. Lowongan kerja ini hanya berlaku bagi warga berkebangsaan Amerika Serikat. (ism) 

Siapa Takut Jatuh Cinta Digarap Lagi